Semarak Ramadan 2018

Bulan Ramadan, IKAPTK Bojonegoro Salurkan Bantuan Kepada Janda dan Anak Hidrosefalus

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Bojonegoro, Andik Sudjarwo, kegiatan berbagi

Bulan Ramadan, IKAPTK Bojonegoro Salurkan Bantuan Kepada Janda dan Anak Hidrosefalus
M Sudarsono/Surya
Anggota IKAPTK memberikan bantuan kepada janda-janda tua, orang jompo dan anak penderita Hidrosefalus 

 TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Bulan Ramadan merupakan bulan dimana kerap dimanfaatkan kebanyakan orang untuk berbuat amalan kebaikan. Seperti halnya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar.

Hal itu juga dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bojonegoro, Jumat (1/6/2018).

Disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bojonegoro, Andik Sudjarwo, kegiatan berbagi ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih bagi janda-janda tua, oranh jompo, dan juga anak-anak penderita Hidrosefalus.

"Kita sering melakukan giat sosial seperti ini, kita jadikan rutinitas saat bulan Ramadan," ujar Andik Sudjarwo kepada wartawan.

Baca: Dugaan Penipuan Sipoa Group, Pengacara Paguyuban Customer Sipoa Akan Melapor ke PPATK Jika . . .

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini dilakukan di enam desa di tiga kecamatan, yaitu Desa Clebung dan Bubulan di Kecamatan Bubulan, Desa Miyono dan Bareng di Kecamatan Sekar, serta Desa Senganten dan Gondang yang berada di Kecamatan Gondang.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya 30 paket sembako berisi makanan dan sejumlah uang tunai diberikan kepada janda-janda tua, orang jompo, dan anak penderita hidrocephalus.

"Ya kita bagi kepada mereka yang membutuhkan, semoga bisa meringankan beban mereka selama bulan Ramadan," terangnya.

Baca: THR ASN Pemkot Malang Segera Cair

Pria yang juga sebagai kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro ini menambahkan, penerima bantuan baksos ini memang merupakan prioritas, karena mereka layak dengan berbagai latar belakang, baik ekonomi, maupun kesehatan.

"Penerima ini memang layak dengan memperhatikan segala aspek latar belakang, semoga bantuan yang kami beri bermanfaat," pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help