BAORI Kabulkan Gugatan Klub Perbasasi Surabaya

Polemik sengketa organisasi di Pengkot Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Surabaya

BAORI Kabulkan Gugatan Klub Perbasasi Surabaya
dya ayu/surya
Pengkot Perbasasi Surabaya saat menggelar Sosialisasi Putusan BAORI 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polemik sengketa organisasi di Pengkot Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Surabaya akhirnya berakhir sudah.

Melalui jalur hukum, Badan Abritasi Olahraga Republik Indonesia (BAORI) mengabulkan seluruh gugatan yang dilayangkan sejumlah klub Surabaya.

Dalam putusan BAORI Nomer 03/P.BAORI/III/2018, disebutkan SK Plt Pengurus Cabang Perbasasi Surabaya NO: 265/Perbasasi-Jatim/SK18/XI2017 tertanggal 2 Desember 2017 tentang Penetapan PLT (Pelaksana Tugas) Pengurus Kota Perbasasi Surabaya Tidak Memiliki Kekuatan Mengikat dan Batal Demi Hukum.

Selain itu, dalam salinan putusan BAORI juga memerintahkan kepada termohon/tergugat, yaitu Pengprov Perbasasi Jatim untuk menerima hasil Muskotlub Perbasasi Surabaya tertanggal 21 Mei 2017.

Baca: Persebaya Minta Bonek Kurangi Estafet Dan Lakukan Estafet Dengan Cara Cerdas

Selanjutnya, memerintahkan Termohon/Pengprov Perbasasi Jatim untuk menerbitkan Surat Keputusan Tentang Susunan Pengurus Kota Perbasasi Surabaya Periode 2017/2021 selambat-lambatnya setelah putusan dibacakan.

"Kita semua bersyukur dengan keputusan BAORI ini. Olahraga tidak harus disibukan dengan masalah seperti ini. Dengan putusan ini, kita akan fokus untuk segera melaksanakan program kerja," kata Yayuk Sri Utami, Ketua Umum Perbasasi Surabaya, Sabtu (2/6/2018) di Ria Galeria.

Baca: Michele Pirro Alami Kecelakaan Parah Saat FP2 MotoGP Italia 2018, Begini Kondisinya Sekarang

Sebelumnya, kasus ini bermula dari gugatan hukum tentang 'Permohonan Penyelesaian SK Pengurus Pengkot Perbasasi Surabaya 2017-2021' yang dilayangkan empat klub Surabaya yakni Hawks, Alligator, Sriti dan Blue Shark kepada Ketua Pengprov Perbasasi Jatim, Syamsu Rizal.

"Keputusan ini sudah inkrah.Masalah ini sudah lama sekali, berulang kali ada surat SK pembekuaan sebelum saya terpilih. Semoga putusan BAORI ini menjadi langkah awal untuk memperbaiki semua agar prestasi softball dan baseball Jatim kembali berjaya," jelasnya.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help