Doa Jorge Lorenzo untuk Michele Pirro usai Kecelakaan Parah Saat Latihan Bebas MotoGP Italia 2018

Tim Ducati baru saja mengalami hari yang sulit pada saat sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello.

Doa Jorge Lorenzo untuk Michele Pirro usai Kecelakaan Parah Saat Latihan Bebas MotoGP Italia 2018
ducati.com
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo 

TRIBUNJATIM.COM - Tim Ducati baru saja mengalami hari yang sulit pada saat sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Jumat (1/6/2018).

Di sesi tersebut, Ducati harus menerima kenyataan tiga pembalapnya finis di urutan yang kurang meyakinkan.

Jorge Lorenzo finis di urutan kesepuluh pada latihan bebas kedua (FP2) dengan catatan waktu 1 menit 47.691 menit, sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, berada di urutan ketiga saat FP1 dan berada di posisi ke-13 saat FP2 dengan torehan waktu 1 menit 47.902 detik.

Baca: Jangan Tertipu! Meski Bertubuh Ramping, 7 Idol Korea ini Punya Selera Makan yang Besar Lho

Kejadian menakutkan dialami juga oleh pembalap Ducati yang menerima wildcard di seri ini, Michele Pirro.

Momen saat Michele Pirro (Ducati) mengalami kecelakaan pada saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia yang berlangsung Jumat (1/6/2018).
Momen saat Michele Pirro (Ducati) mengalami kecelakaan pada saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia yang berlangsung Jumat (1/6/2018). (twitter.com/MotoGP)

Pirro mengalami kecelakan mengerikan saat FP2 karena kehilangan kendali karena pengereman yang kurang sempurna.

Setelah lepas kontrol, Pirro jatuh dan ambruk.

Baca: Detik-detik Kecelakaan Michele Pirro di MotoGP Italia, Reaksi Valentino Rossi dan Kondisinya Kini

Pembalap tuan rumah itu pun terlempar dari motornya dan berguling beberapa kali di lintasan penuh kerikil.

Atas semua kejadian yang menimpa timnya, Lorenzo berharap sesuatu yang lebih baik di sesi berikutnya.

"Ini adalah hari yang positif karena sejak pagi dan seterusnya saya bisa menjadi cepat dan mempertahankan kecepatan dengan baik. Pada sesi sore hari, kami terus bekerja dengan cara yang sama," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Ducati.

Baca: 6 Fakta Pohon Plastik yang Viral, Bernilai Jutaan Rupiah hingga Dipasang Tanpa Izin Anies Baswedan!

"Ketika saya memakai ban belakang yang soft, saya berharap mendapatkan waktu optimal, tetapi itu ternyata tidak mungkin karena tidak ada pegangan. Namun, kami berada di jalan yang benar dan saya berharap sesi selanjutnya bisa mendapatkan perasaan-perasaan lebih baik lagi," ujarnya.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo sedang bersiap untuk menjalani sesi latihan bebas 1 (FP1) di Sirkuit Mugello, untuk MotoGP Italia, Jumat (1/6/2018).
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo sedang bersiap untuk menjalani sesi latihan bebas 1 (FP1) di Sirkuit Mugello, untuk MotoGP Italia, Jumat (1/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Setelah menyebutkan harapan setelah sesi latihan bebas, pemilik nomor motor 99 itu tidak lupa mendoakan rekan satu timnya, Pirro.

"Saya ingin mengirimkan semua doa terbaik saya untuk Michele, yang bukan hanya rekan satu tim saya di sini, tetapi juga seorang teman dan saya berharap dia dapat pulih segera setelah kecelakaan besar yang menakutkan ini," ujar Lorenzo.

Baca: Tak Semua Bisa Rasakan, Ustaz Abdul Somad Sebut Ciri Orang yang Dapat Lailatul Qadar, Siapa Saja?

Selepas sesi latihan bebas, para pembalap MotoGP bersiap menjalani kualifikasi yang akan digelar di Sirkuit Mugello pada Sabtu (2/6/2018).

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul MotoGP Italia 2018 - Jorge Lorenzo Doakan Rekan Setimnya Seusai Kecelakaan Besar yang Menakutkan

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help