Home »

Sport

» MotoGP

Meski Belum Tunjukkan Penampilan Maksimal, Marc Marquez Puas dengan Hasil FP MotoGP Italia 2018

Marc Marquez mengaku puas dengan hasil yang diraih selama sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018. Pada sesi FP1, ia hanya mampu menduduki peringkat 6

Meski Belum Tunjukkan Penampilan Maksimal, Marc Marquez Puas dengan Hasil FP MotoGP Italia 2018
TWITTER
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez 

TRIBUNJATIM.COM - Marc Marquez mengaku puas dengan hasil yang diraih selama sesi latihan bebas (free practice/FP) MotoGP Italia 2018 yang berlangsung Jumat (1/6/2018).

Padahal, Marc Marquez dapat dikatakan belum bisa menunjukkan penampilan maksimal kala beraksi di Sirkuit Mugello, Italia.

Pada sesi FP1 MotoGP Italia 2018, Marquez hanya mampu menduduki peringkat enam dengan torehan 1 menit 48,035 detik.

Pebalap Repsol Honda ini berhasil mempertajam catatan waktunya pada FP2 menjadi 1 menit 47,218 detik yang menempatkanya pada peringkat tiga.

Baca: Michele Pirro Alami Kecelakaan Parah Saat FP2 MotoGP Italia 2018, Begini Kondisinya Sekarang

Meskipun demikian, Marc Marquez cukup senang dengan hasil itu lantaran Sirkuit Mugello adalah jenis lintasan yang kerap membuat motor Honda kepayahan.

"Mugello adalah sirkuit di mana kami biasanya mengalami kesulitan, namun kami berhasil menduduki peringkat tiga," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari laman tim Repsol Honda.

"Kecepatan kami juga tidak terlalu buruk. Kami akan mempertimbangkan aspek positif itu dan melihat apakah penampilan kami bisa meningkat lebih baik pada sesi besok (Sabtu-red)," tutur Marquez.

Baca: Laga Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bonek Gunakan Tribun VIP

Pebalap berjuluk The Baby Alien ini pun yakin jika dirinya, bersama tim Repsol Honda, masih memiliki waktu dan ruang untuk terus berkembang sebelum balapan MotoGP Italia 2018 berlangsung.

"Kami sudah bekerja dengan baik dan mampu sedikit memperbaiki catatan waktu kami dibandingkan sesi pagi (FP1)," kata Marquez.

Marc Marquez (Repsol Honda) saat melintasi Sirkuit Mugello untuk mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Italia yang berlangsung Jumat (1/6/2018).
Marc Marquez (Repsol Honda) saat melintasi Sirkuit Mugello untuk mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Italia yang berlangsung Jumat (1/6/2018). (twitter.com/box_repsol)

"Besok (Sabtu-red), kami akan mencoba untuk melanjutkan ritme kerja kami pada jalur positif ini," ucap pria asal Spanyol ini.

Baca: Takut Diamuk Massa, Terduga Jambret Sembunyi di Bawah Jembatan Jalan Gembong Surabaya Berjam-jam

Pada hari ini, Sabtu (2/6/2018), MotoGP Italia 2018 akan menggelar sesi FP3, 4, dan kualifikasi.

Sementara sesi balapan dijadwalkan bakal berlangsung pada Minggu (3/6/2018) mulai pukul 19.00 WIB

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul MotoGP Italia 2018 - Sikap Positif Marc Marquez meski Masih Kesulitan Taklukkan Sirkuit Mugello

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help