Ngabuburit di Pantai Watu Ulo Jember, Bikin Puasa Tidak Terasa

- Ombak yang tenang, bersemilir angin segar sore hari membuat pantai Watu Ulo di Kabupaten Jember

Ngabuburit di Pantai Watu Ulo Jember, Bikin Puasa Tidak Terasa
(surya/Erwin Wicaksono)
Suasana ngabuburit di Pantai Watu Ulo Jember. 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Ombak yang tenang, bersemilir angin segar sore hari membuat pantai Watu Ulo di Kabupaten Jember menjadi favorit warga sekitar menghabiskan waktu di sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit.

Pantai Watu Ulo punya pasir vulkanis berwarna hitam. Pesisir pantainya cukup landai dan panjang.

Pantai yang terletak di sekitar 40 Km di selatan Jember, tepatnya di desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, Jember. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Tanjung Papuma dan Pantai Payangan.

"Selama puasa saya habiskan waktu sore hari sambil jogging di pantai, suasananya enak, pantai ini gak ada biaya masuknya jadi favorit buat warga sekitar," terang Yudis.

Baca: Satu Korban Miras Yang Koma, Akhirnya Meninggal Dunia

warga sekitar yang gemar jogging di pantai sembari menunggu buka puasa itu kepada Surya (tribunjatim.com), Jumat, (1/6/2018).

Senada dengan Yudis, Khusnul mengaku suka dengan suasana pantai yang tenang, bersantai sembari bermain air membuatnya seakan tidak terasa dalam menjalani puasa.

"Tiap sore saya kesini, tenang pantainya jadi bikin puasanya gak kerasa tiba-tiba sudah mau magrib," ungkapnya.

Baca: WNI Dilarang Masuk Negara Israel, Indonesia Tegaskan Tetap Dukung Palestina

Darto selaku penjaga pantai menuturkan bahwa, setiap bulan puasa pantai Watu Ulo menjadi favorit bagi warga sekitar maupun wisatawan di Jember untuk menikmati sore hari.

"Tiap hari ya ramai warga sini juga warga dari kota main-main ke pantai, jadi favorit ya karena gratis masuknya, kadang hanya hari libur biasanya ada tukang parkirnya," tuturnya. (Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help