Dirazia Polisi, Anggota Geng Motor di Mojokerto Lari Kocar-kacir

Puluhan anggota geng motor langsung lari kocar-kacir saat tahu petugas gabungan melakukan razia.

Dirazia Polisi, Anggota Geng Motor di Mojokerto Lari Kocar-kacir
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Bobby M Zulfikar melakukan pemeriksaan terhadap pengendara motor di jalan Mojosari. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Puluhan anggota geng motor lari tunggang langgang ketika mengetahui adanya rombongan anggota Polres Mojokerto melakukan operasi besar-besaran Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu malam (2/6/2018).

Anggota geng motor tersebut tidak memperdulikan keselamatannya. Asal pacu gas motor menaiki trotoar, berupaya melarikan diri menghindari razia.

Kebanyakan dari anggota geng motor mengendarai motor tidak standar yang telah dimodifikasi. Bahkan ada juga motor protolan. Rata-rata motor tersebut memakai knalpot racing, suaranya keras begitu berisik.

Mereka tidak safety riding tanpa helm, lampu belakang motor pun redup. Ironisnya rata-rata anggota genk motor itu berusia adalah remaja bahkan ada juga pelajar.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Bobby M Zulfikar sempat memeriksa sejumlah motor milik remaja yang kedapatan nongkrong dipinggir jalan raya Mojosari.

Dia bersama anggotanya melakukan penggeledahan menyeluruh hingga pada jok motor sekaligus memeriksa kartu identitasnya.

"Kami melakukan teguran terhadap yang bersangkutan agar memperhatikan kelengkapan standar motornya supaya safety riding," ujarnya.

Pemeriksaan terhadap para anak muda gerombolan pemotor itupun kembali dilakukan.

Meski tidak menemukan benda-benda mencurigakan yang melanggar hukum operasi Cipta Kondisi ini setidaknya dapat menjaga kondisi keamanan dan memanimalisir tindak kriminal di jalanan.

Operasi Cipkon besar-besaran itu merupakan gabungan dari sejumlah instansi mulai dari anggota Polres Mojokerto, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Mojokerto. (Surya/Mohammad Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved