Kunjungan Wisatawan Meningkat, Citilink Tambah Flight Jakarta-Banyuwangi

Pasar penerbangan yang kian menjanjikan, Citilink tambah penerbangan ke Banyuwangi dari Jakarta.

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Citilink Tambah Flight Jakarta-Banyuwangi
SURYA/HAORRAHMAN
Citilink kini menambah flight penerbangan dari Banyuwangi ke Jakarta. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Pasar penerbangan Banyuwangi kian menjanjikan. Maskapai Citilink menambah jadwal penerbangan menuju Banyuwangi dari bandara Soekarno Hatta, Jakarta menjadi dua kali dalam sehari.

Maskapai pemerintah berbiaya hemat ini sudah menambah jumlah flight hariannya secara permanen mulai, Kamis (31/5/2018).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan apresiasinya atas kebijakan Citilink yang menambah jadwal terbangnya dari dan menuju Banyuwangi.

"Ini menunjukkan bahwa pasar di Banyuwangi terus berkembang. Baik pasar wisatawan yang hendak berlibur ataupun mereka yang menempuh perjalanan untuk bisnis," jelas Anas, Minggu (3/6/2018).

Bagi Anas, ini akan menambah opsi bagi yang hendak menuju Banyuwangi. Mengingat, saat ini ada lima penerbangan rute Jakarta - Banyuwangi pp yang dilayani oleh tiga maskapai penerbangan.

"Kami yang di Banyuwangi akan terus berbenah untuk menjadikan tempat kami nyaman dan layak dikunjungi. Ini sebagai konsekuensi bertambahnya flight ke mari," kata Anas.

Perwakilan Citilink Banyuwangi Dadang Teguh Setiawan mengatakan penambahan jadwal baru penerbangan ute Banyuwangi-Jakarta dua kali sehari ini sudah rilis.

"Kini mobilitas wisatawan menjadi makin leluasa karena ketersediaan seat per hari menjadi bertambah. Hal ini tentu bagus bagi pariwisata Banyuwangi,” ucapnya.

Beroperasi dua kali sehari, poros Banyuwangi-Jakarta setiap harinya dilayani pukul 09.15 WIB (QG703) dan 15.45 WIB (QG701). Schedule penerbangan ini berlaku mulai Kamis (31/5).

“Saat ini jadwal yang dari Banyuwangi sudah baku, yaitu pagi dan sore hari. Ini berlaku mulai Minggu (3/6),” jelas Dadang.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help