Semarak Ramadan 2018

Pemkab Jombang Siapkan Rp 41 M untuk THR ASN dan Pejabat Struktural

Pemkab Jombang menyediakan sedikitnya 41 miliar untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)

Pemkab Jombang Siapkan Rp 41 M untuk THR ASN dan Pejabat Struktural
Shutterstock
Ilustrasi THR 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pemkab Jombang menyediakan sedikitnya 41 miliar untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat struktural di lingkungan pemkab setempat.

"Jumlahnya sebesar Rp 41,089, diperuntukan bagi THR ASN dan pejabat struktural," ujar Pjs Bupati Jombang Setiajit kepada Surya, Senin (4/6/2018). Jumlah ASN sendiri total sebanyak 13.000 lebih.

Setiajit menyebutkan, sumber dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

"Sesuai aturan besaran THR satu kali gaji. Sedangkan untuk pejabat struktural, masih ditambah beberapa tunjangan juga," imbuhnya.

Baca: Tergiur Ponsel Murah di Media Sosial, Warga Kota Blitar ini Tertipu Rp 12 Juta

Setiajit memastikan pembagian THR kepada para ASN dilakuksanakan Rabu lusa (6/6/2018) atau H-9 Lebaran. Ini sesuai Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR kepada ASN, prajurit TNI, anggota Polri dan pensiunan.

"Kami tidak ada masalah, dan memastikan 6 Juni besok semua sudah dibagikan kepada seluruh ASN dan pejabat struktural Kabupaten Jombang," ujar tandas Setiajit.

Mekanisme Pemberian THR tersebut menurut Setiajit, sama dengan pemberian gaji kepada ASN. Yakni langsung ke rekening bank masing-masing ASN.

Baca: Razan Najjar Tewas, Begini Perjuangan Petugas Medis di Gaza, Jadi Target Tembakan hingga Diserang

"Tidak ada syarat syarat khusus dalam Pencairan THR kepada ASN. Mekanisme sama dengan gajian. Jadi langsung ke rekening para ASN," imbuhnya.

Diketahui Presiden RI menandatangani PP tentang Pemberian THR kepada ASN, prajurit TNI, anggota polri dan pensiunan. Dengan diterbitkannya regulasi itu, Kementerian Keuangan sebagai bendahara negara sudah bisa mencairkan THR tersebut pada para PNS aktif maupun pensiunan.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved