Liga Indonesia

BREAKING NEWS - Sempat Tertunda, Inilah Jadwal Baru Laga Persebaya Vs Persib Bandung

PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 telah menentukan jadwal laga pamungkas antara Persebaya Surabaya dengan Persib Bandung yang sempat tertunda.

BREAKING NEWS - Sempat Tertunda, Inilah Jadwal Baru Laga Persebaya Vs Persib Bandung
instagram.com/officialpersebaya/
Jadwal baru Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 telah menentukan jadwal laga pamungkas antara Persebaya Surabaya dengan Persib Bandung yang sempat tertunda.

Pertandingan yang semestinya berlangsung pada tanggal 19 Mei 2018 tersebut harus batal mengingat Kota Surabaya sebagai markas Persebaya Surabaya sempat tidak kondusif karena teror bom.

Sebagai gantinya, pihak Persebaya Surabaya telah mendapatkan jadwal resmi pertandingan tunda yang akan berlangsung pada tanggal 26 Juli di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca: Bonek Setuju Jika Pihak Panpel Pertandingan Persija Jakarta Vs Persebaya Sangat Tidak Siap

"Kami sudah menerima salinan surat resmi dari liga. Dan menurut kami perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim," ungkap Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, Selasa (5/6/2018).

Dengan keluarnya jadwal baru ini, maka berimbas pada perubahan jadwal untuk dua pertandingan Persebaya Surabaya saat bertandang ke Perseru Serui dan tandang pertama putaran kedua dengan Persela Lamongan.

Dari awalnya tandang ke Perseru pada tanggal 28 Juli akan mundur ke tanggal 1 Agustus 2018 dan laga kandang dengan Persela dari tanggal 3 Agustus bergeser ke tanggal 5 Agustus.

Baca: Pertandingan Lawan Persebaya Batal Digelar, Persija Bakal Kembalikan Uang Tiket, Simak Mekanismenya

Dari pihak Persebaya sendiri merasa ubahan jadwal ini cukup adil dan tidak membebankan pihak tim yang akan melakukan perjalanan panjang dari markas Perseru dan kembali ke Surabaya.

"Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recovery dari satu laga ke laga yang lain," ungkap Chairul Basalamah yang saat ini melakukan pertemuan dengan PT LIB di Jakarta Selatan.

Alasan dari pindahnya jadwal dari bulan Mei ke Juli ini juga terjadi akibat padatnya jadwal pada bulan Juni yang berbenturan dengan libur hari raya dan partai bigmatch Persija dengan Persib pada akhir Juni.

Baca: 3 Hal yang Jadi Alasan Netizen Kaitkan Pesepak Bola ini dengan Kasus Pelecehan Via Vallen, Benarkah?

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved