Pilgub Jatim 2018

LMDH se Jatim Deklarasi Dukung Khofifah-Emil, Ini Alasannya. . .

Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Jawa Timur melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan calon gubernur

LMDH se Jatim Deklarasi Dukung Khofifah-Emil, Ini Alasannya. . .
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Se Jawa Timur melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, di Pasuruan, Selasa (5/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Jawa Timur melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, di Pasuruan, Selasa (5/6/2018).

Sekitar ratusan pimpinan dan anggota LMDH dari 13 kabupaten kota berkumpul untuk deklarasi dan menandatangi pakta integritas antara LMDH Jawa Timur dan juga pasangan calon Khofifah - Emil.

Dengan kompak dan tegas mereka menyatakan bahwa Khofifah Emil adalah pasangan yang pas untuk memimpin Jawa Timur lantaran punya komitmen yang kuat untuk menjaga, memajukan dan melestarikan hutan di Jawa Timur.

“Kami Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di seluruh wilayah Propinsi Jawa Timur bersepakat dan bertekad, memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2018-2023 Nomor 1 yaitu Dra Hj Khofifah Indar Parawansa dan Dr Emil Elestianto Dardak, MSc,” kata Ketua Masyarakat Desa Hutan, NP Adnyana.

Baca: Polisi Gerebek Jamu Campur Miras di Tropodo Waru Sidoarjo

Adnyana mengatakan LMDH adaah lembaga yang solid dan memiliki kesepahaman bahwa pasangan Khofifah-Emil adalah yang paling sesuai dengan yang mereka inginkan.

Besarnya komitmen Khofifah Emil untuk melindungi masyarakat desa hutan diwujudkan dengn keberanian keduanya menanfatangani pakta integritas dengan LMDH.

"Kami mendukung beliau walau injury time karena kami yakin keduanya ini yang paling pas dengan yng kami inginkan. Dan yang terpenting hanya satu paslon yang berani menandatangani pakta integritas," kata Adnyana.

Lebih lanjut, dalam pakta integritas itu, pasangan calon berkomitmen untuk melestarikan hutan, memajukan dan meningkatkan kesejahteraan petani hutan. Selain itu dikatakan Adnyana, LMDH juga mengajukan sejumlah permintaah agar bisa diwujudkan kelak jika Khofifah Emil menang.

"Kami ingin agar penyediaan pupuk itu mudah didapatkan. Lalu juga teknologi budidaya juga sudah selayaknya diberikan pada para petani hutan," kata Adyana.

Baca: Bidik Undecided Voters, Khofifah Makin Rajin Blusukan ke Pasar

Saat ini ada sebanyak 1.832 LMDH di Jawa Timur yang siap dikerahkan untuk sama-sama memenangkan Khofifah Emil. Dengan adanya pakta integritas ini, ia yakin bahwa seluruh LMDH akan bersatu memilih nomor satu, Khofifah-Emil.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help