Home »

Tuban

Pilgub Jatim 2018

LMDH Tuban Sepakat Mendukung Gus Ipul, Ini Alasannya

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan sejumlah aktivis hutan di Tuban

LMDH  Tuban Sepakat Mendukung Gus Ipul, Ini Alasannya
bobby Koloway/surya
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Tuban membahas berbagaI potensi program yang bisa dilaksanakan Gus Ipul andai terpilih, Selasa (5/6/2018) di Tuban. 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan sejumlah aktivis hutan di Tuban, Selasa (5/6/2018).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Tuban ini membahas berbagaI potensi program yang bisa dilaksanakan Gus Ipul andai terpilih.

Muzaiyin, Ketua Paguyuban LMDH Kabupaten Tuban mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur selama ini telah membuat kebijakan yang mendukung kehutanan.

Pemrov di bawah kepemimpinan Gus Ipul yang mendampingi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memang telah membuat berbagai program terkait hal ini.

Baca: 10 Fakta Viral Penumpang Tunggal Pesawat Garuda, Sosoknya Bukan Orang Biasa, Begini Kronologinya

"Gus Ipul sudah menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur selama dua periode. Sehingga, beliau sebenarnya memiliki modal kebersamaan dengan LMDH," kata Muzaiyin mengawali penjelasannya.

Muzaiyin menjelaskan beberapa contohnya. Di antaranya program koperasi yang didukung oleh Pemrov Jatim dan pembinaan yang didukung kerjasama bersama Dinas Kehutanan, terutama masalah pembibitan.

Utamanya, dalam mengembangkan produk unggulan di kawasan ini, jagung dan kacang.

"Untuk komoditi yang ditanam di kawasan ini memang jagung dan kacang. Keduanya, menjadi produk pertanian unggulan," kata Muzaiyin yang juga Ketua Forum Komunikasi LMDH Kabupaten Tuban ini.

Meskipun demikian, pihaknya tetap menemui beberapa kendala. Jagung dan kacang tidak selaras dengan program kehutanan.

Sebab, program kehutanan mewajibkan fungsi hutan tidak boleh berubah.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help