Ops Angkutan Umum Jelang Lebaran di Tuban, Dua Bus Ditindak Karena ini. . .

Dishub Tuban dan pegawai Kementerian Perhubungan di terminal tipe A Kambang Putih Tuban melakukan operasi kendaraan angkutan umum

Ops Angkutan Umum Jelang Lebaran di Tuban, Dua Bus Ditindak Karena ini. . .
M Sudarsono/Surya
Dua bus diamankan saat razia operasi kelayakan kendaraan jelang lebaran 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Dishub Tuban dan pegawai Kementerian Perhubungan di terminal tipe A Kambang Putih Tuban melakukan operasi kendaraan angkutan umum, jelang lebaran Idul Fitri 1438 H, Selasa (5/6/2018).

Operasi yang dilakukan tersebut untuk mengetahui kelayakan kendaraan, baik kendaraan bus, dan juga angkutan umum lainnya.

Dari sekitar 50 bus yang dicek kelayakannya, dua bus didapati melanggar.

"Ada dua bus yang kita tindak karena indikasi melanggar," kata Kordinator satuan pelayanan terminal tipe A Kambang Putih Tuban, Koesdiono kepada wartawan.

Baca: 10 Fakta Viral Penumpang Tunggal Pesawat Garuda, Sosoknya Bukan Orang Biasa, Begini Kronologinya

Pria yang juga sebagai pegawai Kementerian Perhubungan itu melanjutkan, dua bus yang ditindak tersebut karena tidak memiliki buku uji kendaraan atau KIR. Sedangkan satu bus lainnya karena tidak ada STNK nya.

Untuk yang tidak membawa buku KIR akan ditegur, namun yang tidak membawa STNK maka akan diserahkan ke pihak satlantas untuk ditindaklanjuti.

"Kita tegur yang tidak bawa buku uji KIR, namun yang tidak bawa STNK mungkin akan ditilang. Cuma ada dua bus yang kita tindak," pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help