VIDEO - Inilah Kronologi Kecelakaan Yang Tewaskan Wanita di Sungai Sooko Mojokerto

Salamah (49) warga Dusun Wonoasri, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto tewas tertabrak mobil Avanza

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Salamah (49) warga Dusun Wonoasri, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto tewas tertabrak mobil Avanza warna hitam S 1464 QH, di Jalan RA Basoeni tepatnya di depan Kantor Pajak Pratama Dusun Kedungpring, Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Selasa siang (5/6/2018).

Kecelakaan maut itu bahkan membuat separo tubuh korban tertimpa bodi mobil yang terbalik hingga terjerembab ke dasar sungai sedalam lebih dari satu meter itu.

Benturan keras ditabrak mobil itu membuat korban mengalami luka parah di kepala dan kedua kakinya patah. Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Sedangkan, motor Suzuki Smash S 5240 QH milik korban berada di atas trotoar tepi sungai. Ada keranjang di belakang motor korban berisi barang bekas (Rosokan) yang berceceran di lokasi kejadian kecelakaan.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono menjelaskan adapun kronologi kecelakaan ini berawal ketika Santos (48) warga Desa Blimbingsari Sooko mengemudikan mobil Avanza melaju dari arah selatan (Jombang) menuju ke Kota Mojokerto.

Menurut dia, di lokasi kejadian mobil yang dikendarai Santos melaju kecepatan diatas 60 km itu melewati jalan yang sebenarnya menikung ke kiri.

Namun secara tiba-tiba diduga mobil Avanza dari lawan arah tersebut menabrak mobil Daihatsu Sigra S 1817 NI yang dikemudikan Toto Dwi Purwantono (40) warga Dusun Pendowo, Desa Ngrowo Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. Pada roda mobil Avanza dalam kondisi masih utuh tidak ada pecah ban.

"Mobil Avanza setelah menabrak Sigra kemudian oleng ke kanan melaju tidak terkendali hingga menabrak pengendara motor," ujarnya.

"Mobil itu baru berhenti menabrak tiang besi dan terbalik ke dasar sungai," ujarnya.

Edy mengatakan saking kerasnya tabrakan itu membuat Sigra sempat terpental melaju tidak terkendali hingga berpindah jalur di lajur sebelah kanan.

Adapun titik tabrakan awal itu berada di depan samping yang diperkuat dengan kerusakan parah pada rod belakang sebelah hingga ban pecah dan goresan pada bodi mobil Daihatsu Sigra.

"Fatalitas korban meninggal pengemudi motor akibat benturan benda tumpul," ungkapnya. (Surya/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help