Amerika dan Proyek Wisma Atlet Dongkrak Penjualan PT Integra

Laba bersih yang dicatat PT Integra Indocabinet (WOOD) meningkat tajam seiring naiknya penjualan di pasar domestik dan ekspor.

Amerika dan Proyek Wisma Atlet Dongkrak Penjualan PT Integra
TRIBUNJATIM/MUJIB ANWAR
Pegawai PT Integra Indocabinet saat menujukkan produk kayu terintegrasi untuk pasar domestik dan ekspor. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Laba bersih yang dicatat PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) meningkat tajam. Ini seiring naiknya nilai penjualan bersih yang dibukukan.

Sepanjang tahun 2017, produsen produk kayu ini mencatatkan penjualan bersih tertinggi mencapai Rp 1,7 triliun. Meningkat sebesar Rp 31,1 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,3 triliun.

Halim Rusli, Presiden Direktur Perseroan mengatakan, meningkatnya penjualan bersih tersebut mengerek laba bersih perseroan secara signifikan.

"Laba bersih naik 201,5 persen dari Rp 141 miliar menjadi Rp 171,4 miliar," ujarnya, kemarin, dalam RUPS Tahunan

Luar biasanya, pasar domestik masih cukup menjanjikan, dengan memberikan kontribusi sebesar 30,4 persen dari total penjualan.

Sementara untuk ekspor, menyebut Amerika Serikat tetap menjadi market terbesar produknya dengan 42,4 persen, disusul pasar Eropa sebesr 14,4 persen, Asia tidak termasuk Indonesia sebesar 12 persen, dan lainnya (Australia dan Afrika) 0,7 persen.

"Ini menunjukkan bahwa pada tahun 2017, WOOD telah berhasil meningkatkan standarnya sebagai perusahaan manufaktur berbahan kayu di Indonesia," jelas Halim.

Tahun 2017, kelompok bisnis strategis perseroan yang meliputi ritel, perhutanan dan juga manufaktur dimana masing-masing memberikan kontribusi sebesar 2,3 persen, 7,6 persen dan sisanya 90,1 persen

Finance Director PT Integra Indocabinet Wang Sutrisno menambahkan, salah satu penyebab meningkatnya kontribusi pasar domestik adalah proyek pemerintah berupa wisma atlet untuk Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Agar target penjualan di pasar domestik terus meningkat, pihaknya tengah membidik pasar Jabodetabek, dengan membuka gerai di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved