Pilgub Jatim 2018

Khofifah Sowan ke Kiai Banyuanyar Pamekasan, RKH Syamsul Arifin : Beliau Orang Shalihah

alon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa sowan ke kediaman kiai berpengaruh di Pamekasan, Raden KH Muhammad

Khofifah Sowan ke Kiai Banyuanyar Pamekasan,  RKH Syamsul Arifin : Beliau Orang Shalihah
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa sowan ke kediaman kiai berpengaruh di Pamekasan, Raden KH Muhammad Syamsul Arifin, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM,PAMEKASAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa sowan ke kediaman kiai berpengaruh di Pamekasan, Raden KH Muhammad Syamsul Arifin, Rabu (6/6/2018).

Didampingi oleh tim pememnganan dan tokoh anggota DPR RI dari PPP, Achmad Baidowi, Khofifah bertandang langsung ke kediaman Ra Syamsul Arifin di kawasan Pondok Pesantren Darul Ulum, di Banyuanyar, Pamekasan, Madura.

Dalam kesempatan itu Khofifah juga didampingi oleh Ning Ulfa yang merupakan cucu dari pendiri NU, KH Wahab Chasbullah, Tambak Beras Jombang.

Dalam sowan tersebut Khofifah menyampaikan bahwa sebenarnya ia sudah lama ingin sowan ke kediaman kiai berpengaruh tersebut.

Baca: Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid Bukber Warga Lintas Iman di Klenteng Gudo Jombang

"Tapi alhamdulillah baru tembus di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. Dan diantar langsung oleh Kiai Baidowi," kata Khofifah.

Lebih lanjut dirinya memohon doa restu ke Kiai Syamsul Arifin dalam proses pencalonan menjadi gubernur bersama calon wakilnya, Emil Elestianto Dardak.

Dalam tempo kurang dari 20 hari masa kampanye, Khofifah berharap doa dari Kiai Syamsul bisa berseiring dalam pemenangan Khofifah Emil.

"Mohon doa pangestu panjenengan kiai. Mudah-mudahan Allah ijabah. Kami Khofifah Emil semoga diberi kemenangan," kata Khofifah.

Kedatangan Khofifah tersebut disambut hangat oleh Kiai Syamsul Arifin. Ia megatakan dirinya mendukung apapun yang menjadi keputusan DPP PPP. Termasuk keputusan mencalonkan Khofifah, sebagai gubernur Jawa Timur.

"Saya mendukung PPP. Untuk bersama-sama mendukung aoa yang sudah diputuskan PPP," ucap kiai yang juga Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help