Polres Bojonegoro Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Selama Ramadan

Sebanyak ratusan liter miras jenis arak, bir, ciu dan tuak diamankan Polres Bojonegoro, selama operasi cipta kondisi Ramadan

Polres Bojonegoro Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Selama Ramadan
M Sudarsono/Surya
Ratusan liter miras dimusnahkan oleh Polres Bojonegoro 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Sebanyak ratusan liter miras jenis arak, bir, ciu dan tuak diamankan Polres Bojonegoro, selama operasi cipta kondisi (Cipkon) Ramadan, seminggu terakhir.

Minuman haram tersebut selanjutnya dimusnahkan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Rabu (6/6/2018).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, ada sebanyak 862 liter miras yang dimusnahkan dengan menggunakan alat berat.

Miras paling banyak dimusnahkan yaitu miras jenis arak, karena miras berkadar alkohol tinggi tersebut ada tempat produksinya, yaitu di wilayah Kecamatan Trucuk.

Baca: Terungkap, Pria Jakarta Dihabisi 4 Pelaku Asal Pontianak di Apartmen Edycity Pakuwon City Surabaya

"Kita musnahkan dengan alat berat, barang bukti arak yang paling banyak," ujar Ary Fadli kepada wartawan didampingi pejabat Pemkab Bojonegoro.

Usai memusnahkan barang bukti miras tersebut, polisi juga mengamankan lima orang tersangka selaku produsen arak, maupun penjual miras.

Baca: Surabaya Disindir Menteri Tjahjo Kumolo Soal THR, Begini Kata Wali Kota Risma

Ditambahkan perwira berpangkat dua melati di pundak itu menyatakan, saat ini juga sudah ada sejumlah pedagang miras umum yang menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring).

"Kita sudah tindak produsen, dan juga penjual miras, kita juga mengajak tokoh masyarakat dan agama untuk memerangi miras bersama," pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help