Hindari Empat Titik Kemacetan di Jalur Mudik Madiun

Bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupatem Madiun, sebaiknya mewaspadai empat titik rawan kemacetan berikut ini.

Hindari Empat Titik Kemacetan di Jalur Mudik Madiun
(Surya/Rahadian bagus)
Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya mengecek jalur tol Ngawi-Kertosno, menjelang arus mudik lebaran 2018 

TRIBUNJATIM.CO, MADIUN - Bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupatem Madiun, sebaiknya mewaspadai empat titik rawan kemacetan berikut ini.

Empat titik kemacetan yang harus diwaspadai pada saat mudik, di antaranya perempatan menuju gerbang Tol Dumpil, jalan bypass menuju exit Tol Wilangan, perlintasan kereta api Kaligunting, dan perlintasan kereta api Saradan.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya menuturkan, dari empat titik kerawanan macet, yang paling berpotensi terjadi macet yakni perbatasan Madiun-Nganjuk, tepatnya jalur keluar masuk menuju Gerbang Tol GT Wilangan.

"Saat ini Madiun sudah terhubung dengan jalan tol. Masalahnya kini saat keluar tol Wilangan terjadi bottle neck (kemacetan). Di sinilah menjadi fokus dan prioritas utama kami. Kami sudah berkooridnasi dengan Polres Nganjuk," jelas AKBP I Made Agus Prasatya, (7/6/2018) ketika dikonfirmasi.

Baca: Izz Abd al-Hafith, Aktivis Palestina yang Tewas Ditembak Tentara Israel, Ini Alasan dan Kronologinya

Selain exit tol Wilangan, titik rawan kemacetan juga terjadi di pertigaan Dumpil Balerejo atau jalur masuk Gerbang Tol Madiun.

Made menuturkan, biasanya pada tahun sebelumnya, setiap mudik lebaran terjadi kemacetan hingga 5-6 KM di dua perlintasan KA antara Caruban-Saradan.

Baca: Tak akan Ada Pemadaman, PLN Jatim Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Hari Raya Idul Fitri

Namun dengan diopersionalkannya Tol Ngawi- Wilangan dapat mengurai kemacetan.

"Dengan adanya tol ini kita bisa mengurai kemacetan. Sebelumnya, setiap mudik ada antrian 5-6 kilometer. Tahun lalu hanya fungsional, itupun fungsional dari pukul 07.00 hingga 17.00 sehingga terjadi stuck di Saradan. Tapi kalau sekarang sudah operasional," katanya. (rbp)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help