Pilgub Jatim 2018

Khofifah-Emil Janjikan Pemerataan Pendidikan dan Kesehatan bagi Masyarakat Desa Hutan

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifiah Indar Parawasa berkomitmen menyamakan derajat dan perlakuan untuk masayarakat di desa hutan

Khofifah-Emil Janjikan Pemerataan Pendidikan dan Kesehatan bagi Masyarakat Desa Hutan
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Situbondo melakukan deklarasi mendukung pasangan calon gubermur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, di warung Kembang, Jember, Kamis (7/8/2018). 

 TRIBUNJATIM.CO, JEMBER - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifiah Indar Parawasa berkomitmen untuk menyamakan derajat dan perlakuan untuk masayarakat di desa hutan.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri deklarasi dukungan Khofifah-Emil oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) empat kabupaten kota, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, Kamis (7/6/2018).

“Tagline kami adalah kerja bersama untuk Jatim Sejahtera. Artinya kita harus bekerja bersama bagaimana masyarakat di sekitar desa bisa terlindungi. Bagaimana masyarakat desa tidak jadi nomor dua, melainkan sama-sama nomor satu” kata Khofifah.

Artinya, masyarakat desa mendapatkan akses pendidikan yang baik dan mudah. Begitu juga dengan layanan kesehatan. Semua tidal didapatkan masyarakat desa di kawasan hutan, tanpa ada kesenjangan.

Baca: Khofifah Komitmen Berdayakan Ekonomi Perempuan Desa Hutan Lewat Petik Kemas Olah Jual

Saat ini banyak masyarakat desa yang jauh ingin pergi sekolah, selain itu infratruktur juga masih minim. Sehingga kemudahan layanan akses pendidikan maupun kesehatan menjadi sulit.

“Mempermudah layanan pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat desa ada dalam pakta intergritas yang sudah kami tandatangani bersama LMDH se Jawa Timur,” kata mantan Menteri Sosial ini.

Khofifah menegaskan bahwa apa yang termaktub dalam pakta integritas akan diupayakan untuk terwujud demi menyejahterakan masyarakat desa hutan yang menjadi bagian dari Jawa Timur.

Lebih lanjut, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi, menyebutkan ada tiga poin yang menjadi komitmen untuk diwujudkan jika keduanya diberi amanah memimpin Jawa Timur.

Baca: Dari Opor Ayam sampai Kue Nastar, 8 Makanan ini Wajib Ada Saat Hari Raya Idul Fitri, Mana Favoritmu?

“Yang pertama Khofifiah Emil berkomitmen untuk memperhatikan dan mengayomi secara optimal ada masyarakat desa hutan atas dasar eksistensi LMDH di seluruh wilayah Jawa Timur," kata Roziqi.

Tidak hanya itu Khofifah Emil juga berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola dan menjaga wilayah hutan di Jawa dan Madura. Serta ikut bertanggung jawab untuk ketahanan dan kelestarian hutan.

"Kami juga berkomitmen melakukan langkah nyata untuk menciptatan kemudahan dan fasilitasi kebutuhan anggota LMDH dalam melakukan tugas LMDH," ucapnya.

Baca: Jelang Lebaran, Warga 4 Dusun di Kabupaten Mojokerto Kesulitan Air Bersih

Lebih lanjut Ketua LMDH NP Adnyana menyebutkan bahwa baru pasangan Khofifah Emil yang berani membuat pakta integritas.

"Kami ini solid dan tentunya dengan pakta integritas maka sudah otomatis, kami memiliki 1832 LMDH se Jawa Timur yang siap memenangkan bu Khofifah," kata Adnyana. (Surya/Fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help