Lebaran 2018

Libur Panjang Lebaran, RSU Dr Soetomo Siagakan Ratusan Dokter On Call

Jumlah dokter yang disiagakan RSU dr Soetomo meningkat tajam menyambut libur panjang Lebaran.

Libur Panjang Lebaran, RSU Dr Soetomo Siagakan Ratusan Dokter On Call
SURYA/SULVI SOFIANA
Direktur RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr Harsono. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menjelang liburan panjang lebaran, RSUD Dr Soetomo menyiagakan 246 dokter on call dari 450 dokter yang dimiliki.

Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 121 dokter.

Direktur RSU Dr Soetomo Surabaya dr Harsono mengungkapkan, peningkatan jumlah dokter on call ini disesuaikan dengan panjangnya liburan sebelum dan sesudah lebaran tahun ini.

"Tenaga on call tersebut akan bertugas secara bergantian sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan serta dilarang mematikan ponselnya selama 24 jam," ujarnya, Kamis (7/6/2018).

Sarana operasional seperti ambulans umum dan jenazah, radiologi dan CT scan, layanan laboratorium, logistik nonmedik beserta stok cadangan medis lainnya.

"Aktifitas disini akan berjalan normal, seperti rawat inap, ambulance, obat dan logistik medik, layanan gizi untuk makanan pasien maupun petugas, jaringan informasi teknologi, serta peningkatan pengamanan dari Satpol PP maupun keuangan," jelasnya.

Sementara itu, persiapan di RSUD dr Soetomo juga dilakukan untuk kerja sama eksternal seperti sistem rujukan antar rumah sakit dan Puskesmas serta koordinasi lintas sektor. (Surya/Sulvi)

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help