Home »

Tuban

Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Lebaran, Begini Cara Urusnya di Polres Tuban

Sebab, pihak Satlantas Polres Tuban memberikan keringanan bagi pengendara ataupun pengemudi yang masa berlaku SIM nya habis

Masa Berlaku SIM Habis Saat Libur Lebaran, Begini Cara Urusnya di Polres Tuban
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) 

TRIBUNJATIM.CO, TUBAN - Libur lebaran Idul Fitri 1439 tinggal sebentar lagi, seluruh instansi dipastikan tidak bisa memberikan pelayanan seperti biasa saat cuti bersama, mulai Senin hingga Rabu, 11-20 Juni mendatang.

Bagi masyarakat yang akan mengurus Surat izin mengemudi (SIM) yang masa berlakunya telah habis saat berlangsungnya cuti lebaran, maka tidak perlu cemas.

Sebab, pihak Satlantas Polres Tuban memberikan keringanan bagi pengendara ataupun pengemudi yang masa berlaku SIM nya habis.

"Yang masa berlaku SIM nya habis pada 11-20 Juni, maka bisa diurus Kamis hingga Selasa, 21-26 Juni," kata Kasatlantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar kepada Surya (tribunjatim.com), Kamis (7/6/2018).

Baca: Begini Nasib Anak Teroris Usai Selamat dari Bom Orangtuanya, Wali Kota Risma Sampai Takut Temui

Eko melanjutkan, mekanisme tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya memberikan keringanan kepada masyarakat, yang tidak bisa memperpanjang SIM karena pelayanan libur.

Tak hanya itu, perwira berpangkat tiga balok di pundak itu menambahkan, jika pada Rabu, 27 Juni pelayanan SIM juga diliburkan, karena bertepatan dengan Pilkada Gubernur Jawa timur.

Baca: Tak Banyak yang Tahu, Soekarno Ternyata Sejak Lama Bela Palestina, 4 Aksinya ini Jadi Bukti Kuat!

Jadi, bagi masyarakat yang akan mengurus perpanjangan SIM tepat pada Pilgub Jatim, maka bisa dilakukan pada Kamis, 28 Juni.

"Bagi SIM nya yang habis 27 Juni, maka bisa diurus 28 Juni. Silahkan dimanfaatkan informasi ini," pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help