Pilgub Jatim 2018

Pedagang Pasar Jember Doakan Khofifah Menangi Pilgub Jatim

Cagub Khofifah blusukan ke Pasar Tanjung Jember dan mendapat doa mustajabah dari para pedagang.

Pedagang Pasar Jember Doakan Khofifah Menangi Pilgub Jatim
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gugub Khofifah saat blusukan ke Pasar Tanjung Jember, Kamis (7/6/2018) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa blusukan ke Pasar Tanjung Jember, Kamis (7/6/2018) pagi.

Segera saja, begitu Khofifah memasuki pasar, antusiasme pengunjung pasar tak terbendung. Secara bergantian, mereka antre meminta foto bersama wanita yang juga mantan Menteri Sosial tersebut.

"Bu Khofifah semoga sukses ya Bu. Insyaallah menang bu, kami doakan ibu menang," kata Sorkhan, pedagang sayur di Pasar Tanjung.

Antusiasme mereka pun begitu terasa saat para pedagang berkumpul dan menyanyi yel-yel untuk memenangkan Khofifah-Emil. Khofifah pun tak segan ikut bergabung dengan keriuhan para pedagang.

"Bu Khofifah itu orang yang shalihah, beliau mampu mengemban amanah dengan baik, saya dukung bu Khofifah," kata Istiqomah, pedagang cincau yang dagangannya diborong Khofifah dan dibagi-bagikan ke pengunjung pasar.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan bahwa blusukan ke Pasar Tanjung ini sudah bagus dan tertata dengan baik. Namun yang belum terakomodir aadalah tidak adanya warehouse atau gudang di Pasar Tanjung.

Padahal gudang ini dikatakan Khofifah sangat penting fungsinya untuk menjaga stabilisasi harga dan juga memberikan rasa aman akan pasokan barang bagi pedagang.

"Kalau ada gudang, maka juga menjadi kontrol harga barang juga di dalam pasar," jelas Khofifah.

Ia juga kukuh menginginkan agar kredit usaha rakyat bisa masuk ke dalam pasar tradisional. Agar para pedagang di pasar tidak terjebak jeratan rentenir.

Dikatakan Khofifah KUR adalah kredit usaha dengan bunga murah yang mendaat subsidi dari pemerintah. Bunganya hanya 7 persen per tahun. KUR ini sangat membantu bagi pedagang yang membutuhkan dana pinjaman.

"Nah juga yang saya temukan di sini adalah harga daging ayam yang melambung. Tidak di Pasar Tanjung saja tapi juga di banyak pasar di Jawa Timur, maka ini butuh intervensi," ucapnya.

Khofifah berencana nanti untuk menerapkan harga eceran tertinggi untuk daging ayam. HET itu akan diterapkan lokal di Jawa Timur sehingga ada kontrol harga yang jelas dan tidak ada spekulan yang mempermainkan harga. (Surya/fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help