Sering Dihancurkan, Lampu Taman Pinka Tulungagung Diganti Tugu Beton

tugu setinggi sekitar dua meter dibangun di dekat bangku-bangku taman yang ada di area Pinggir Kali (Pinka) Tulungagung

Sering Dihancurkan, Lampu Taman Pinka Tulungagung Diganti Tugu Beton
david yohanes/surya
Sebuah lampu taman berbentuk tugu berdiri di belakang lampu tamam Tulungagung 

 TRIBUNJATIM.COM, TULUNGAGUNG - Sebuah tugu setinggi sekitar dua meter dibangun di dekat bangku-bangku taman yang ada di area Pinggir Kali (Pinka) Tulungagung.

Tugu berbentuk kotak ini adalah desain lampu taman baru yang dibuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung.

Desain lampu taman model baru ini dibuat untuk mengatasi aksi vandalisme (perusakan). Sebab hampir semua lampu taman di area wisata Pinka rusak.

Tudung lampu dipecah, dan bola lampu dirusak atau dicuri. Akibatnya kursi taman yang diharapkan bisa dinikmati saat malam hari, menjadi gelap tanpa penerangan.

Baca: Kecilnya Polos, Bayi Ini Sekarang Berubah Jadi Artis Sensasional yang Kelakuannya Selalu Dibicarakan

“Selama ini hampir semua lampu taman tidak berfungsi karena dirusak orang tak bertanggung jawab. Maka kita carikan solusi agar lampu taman tidak mudah dirusak,” terang Sekretaris Dinas PUPR Tulungagung, Dwi Hari Subagyo.

Dengan desain berupa tugu setinggu dua meter, diharapkan lampu di atasnya tidak mudah dijangkau.

Untuk tahap pertama ada 30 titik lampu taman yang akan diganti. Jika tidak ada perubahan, akhir minggu ini lampu taman baru ini sudah dinyalakan.

“Saat ini masih dalam tahan penyambungan kabel dan pemasangan lampu. Semoga akhir minggu sudah bisa dinikmati,” tambah Hari.

Dengan desain baru ini diharapkan lampu taman juga bisa lebih awet. Sebab kemungkinan kerusakan hanya pada tudung lampu dan bola lampu.

Sementara penyangganya yang terbuat dari beton lebih tahan dari tangan-tangan jahil.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help