Pilgub Jatim 2018

Bertemu Aisyiyah di Ponorogo, Puti Soekarno Sosialisasi Musrenbang Perempuan

Selama sepekan terakhir, kandidat nomor 2 itu menjelajahi wilayah Mataraman, mulai dari Ngawi, Madiun, hingga Ponorogo.

Bertemu Aisyiyah di Ponorogo, Puti Soekarno Sosialisasi Musrenbang Perempuan
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Mbak Puti bersama Ketua PD Aisyiyah Ponorogo, Titi Listyorini, Kamis (7/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno kembali menemui kalangan pemilih perempuan.

Selama sepekan terakhir, kandidat nomor 2 itu menjelajahi wilayah Mataraman, mulai dari Ngawi, Madiun, hingga Ponorogo.

Kandidat yang berpasangan dengan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu mengunjungi pimpinan dan aktivis Aisyiyah serta tokoh-tokoh Muhammadiyah di Ponorogo.

Sebelumnya, Puti bertemu anak-anak milenial, mahasiswa Universitas Muhammadiyah, di Bumi Reog tersebut.

Di Kantor Aisyiyah, Puti dengan ramah menebarkan senyum pada pimpinan organisasi tersebut, para guru, termasuk guru-guru TK.

Baca: Tiga Ruang di Kantor Dindik Kota Blitar Juga Disegel KPK

“Kehadiran Mbak Puti akan mewujudkan politik yang bernilai,” kata Hj. Titi Listyorini, Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah Ponorogo.

Titi mengatakan, para anggota Aisyiyah adalah pemilih-pemilih cerdas. “Kita benar-benar sudah bisa memilih sesuai hati nurani di tanggal 27 Juni nanti. Insya Allah nanti ada pemimpin terbaik di Jawa Timur," terang Titi.

Dalam paparannya, Puti mengemukakan bahwa seluruh program kerja yang disusun Gus Ipul dan dirinya, sepenuhnya didedikasikan untuk seluruh rakyat Jawa Timur. “Kami ingin, Jawa Timur semakin kuat persaudaraannya, penuh gotong-royong, dan bergerak maju,” kata Puti.

Di depan Aisyiyah, cucu Bung Karno itu mengemukakan rencana menyusun forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus untuk perempuan.

“Perempuan itu bagaikan dua kepak sayap. Lelaki harus mendorong perempuan, begitu juga sebaliknya. Saya yakin jika itu berjalan Jawa Timur akan makmur,” kata Puti.

Dengan Musrenbang perempuan, kata dia, maka elemen-elemen perempuan di seluruh Jawa Timur bisa terlibat dalam perencanaan kebijakan pemerintahan.

Baca: Kompak Dukung Gus Ipul-Mbak Puti, Ribuan Tokoh Masyarakat Kota Batu Siap Mengamankan Suara

“Musrenbang perempuan adalah kami, Gus Ipul-Mbak Puti, untuk mewadahi gagasan perempuan,” kata Puti.

Ia juga mengemukakan banyak hal, terkait rencana kerja ke depan. Seperti pendidikan gratis bagi SMA/SMK Negeri dan siswa-siswa miskin di sekolah-sekolah swasta dan madrasah.

Sebelumnya di Madiun, Ngawi, Surabaya, Kediri, Trenggalek, Puti Guntur Soekarno terus bergerak menemui segmen-segmen pemilih perempuan.

"Persoalan perempuan harus melibatkan perempuan, dalam penyusunan solusinya,” kata Puti. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help