Pilgub Jatim 2018

Kumpul di Lirboyo, Tokoh Masyarakat se-Kota Kediri Sepakat Dukung Gus Ipul

Ribuan tokoh masyarakat bersama Rukun Tetangga se Kota Kediri berkumpul memantapkan dukungan bagi kemenangan Gus Ipul-Puti

Kumpul di Lirboyo, Tokoh Masyarakat se-Kota Kediri Sepakat Dukung Gus Ipul
bobby Koloway/surya
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf, hadir bersama ribuan tokoh masyarakat bersama Rukun Tetangga (RT) se Kota Kediri di Aula Muktamar Pesantren Lirboyo, Jumat (8/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ribuan tokoh masyarakat bersama Rukun Tetangga (RT) se Kota Kediri berkumpul memantapkan dukungan bagi kemenangan pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Di pertemuan yang juga dihadiri Gus Ipul ini, peserta pertemuan berkomitmen memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti, khususnya di Kota Kediri.

Mereka yang berkumpul di Aula Muktamar Pesantren Lirboyo ini adalah para Kiai-Kiai guru ngaji, ketua RT maupun RW bersama tokoh masyarakat serta tokoh agama di tingkat RT.

Ketua PKB Kota Kediri yang juga ketua panitia acara, Abdul Muid Shohib mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyolidkan suara bagi kemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Kota Kediri.

"Kami optimistis suara Gus Ipul tinggi di Kediri, tapi kami ingin lebih solid lagi," ujarnya.

Baca: Di Jombang, Gus Ipul Ingin Kenalkan Program Laras Hati

KH Kafabihi Mahrus, pengasuh pesantren Lirboyo yang juga hadir di acara ini mengungkapkan bahwa mayoritas warga Kediri adalah santri sehingga memenangkan Gus Ipul adalah sebuah keharusan.

"Karena Gus Ipul ini didukung para Kiai. Gus Ipul ini santri yang diminta Kiai untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur," kata KH Kafabihi.

Sementara itu, dalam acara ini, Gus Ipul seperti biasanya juga sempat menyapa dan berfoto bersama para tokoh masyarakat yang hadir.

Keponakkan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini juga sempat meminta salah seorang warga untuk maju ke depan bersamanya guna menyanyikan lagu "kabeh Sedulur".

Baca: Tragis, Ini 10 Foto Terakhir Sebelum Insiden Mematikan, Mulai Putri Diana Hingga Kisah Para Kanibal

Betapa kagetnya Gus Ipul ketika mengetahui warga yang dia minta naik ke panggung kesehariannya selain Imam mushola ternyata berprofesi sebagai tukang memandikan jenazah dan anggota pasukan kuning.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help