Lebaran 2018

Hemat Rp 300 Ribu, Pekerja Proyek Tol BUMN ini Lebih Pilih Ikut Mudik Gratis

Ikut mudik gratis jadi pilihan para pekerja proyek BUMN, karena selain hemat besar juga aman.

Hemat Rp 300 Ribu, Pekerja Proyek Tol BUMN ini Lebih Pilih Ikut Mudik Gratis
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ratusan pekerja Tol Pasuruan-Probolinggo saat mudik gratis yang disediakan PT Waskita, Sabtu (9/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Muhammad Safii, terlihat sangat bersemangat pagi ini, Sabtu (9/6/2018). Hari ini, ia pulang ke kampung halamannya di Demak, Jawa Tengah.

Sudah setahun ini, ia tak bertemu dengan anak dan istrinya. "Ini momen yang saya tunggu sejak satu tahun yang lalu. Saya kangen sama anak istri," kata Safii kepada Surya.

Safii ini merupakan salah satu pekerja proyek pembangunan Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro). Hari ini dia libur, dan akan masuk kembali pada 25 Juni 2018.

Selain sudah diliburkan, ia juga mendapatkan kesempatan mudik ke kampung halaman gratis.

Ia salah satu dari 400 pekerja tol Paspro yang mendapatkan mudik gratis dari PT Waskita.

"Allhamdulillah bisa menyimpan sedikit dari THR dan menekan pengeluaran. Kalau tidak ada mudik gratis, biasanya saya naik bus umum," tambah Safii.

Safii pun menyebut, program mudik gratis ini bisa menghemat Rp 300.000 untuk pengeluaran yang biasa dikeluarkan untuk naik bus umum.

"Nah tahun ini, rencana pengeluaran untuk naik bus umum bisa saya sisihkan untuk memberi keponakan saya di desa. Terima kasih, saya sangat sujud syukur bisa dapatkan tiket mudik gratis ini," tambahnya.

Project Manager Tol Paspro Sutriman mengatakan, program mudik gratis yang sudah disediakan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keringanan pekerja mudik ke kampung halaman.

Ia mengaku, pihaknya juga ingin berbagi kebahagian dengan para pekerja. Harapannya, program mudik gratis ini bisa memberikan kebahagiaan dan harapan fitrah bagi pekerja dan keluarganya.

"Mudah - mudahan program mudik gratis ini bisa diterima dan bermanfaat untuk semua. Kami ingin sedikit membantu meringankan beban yang harus ditanggung pekerja untuk biaya atau ongkos pulang ke kampung halaman," terangnya.

Dalam program mudik gratis ini, ada enam bus yang memiliki tujuan berbeda. Ada yang tujuannya ke Tuban, Demak, Blora, Grobokan, dan daerah lainnya. (Surya/Lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help