Patroli 'Malam Seribu Bulan' Sisir Titik Rawan Begal di Bangkalan

kegiatan patroli skala besar yang digelar Polres Bangkalan di sejumlah titik rawan begal sepeda motor pada Sabtu (9/6/2018).

Patroli 'Malam Seribu Bulan' Sisir Titik Rawan Begal di Bangkalan
Ahmad Faisol/Surya
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat di sekitar kampus UTM, sabtu (9/6/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Menyelam sambil minum air. Begitulah ungkapan yang cocok untuk kegiatan patroli skala besar yang digelar Polres Bangkalan di sejumlah titik rawan begal sepeda motor pada Sabtu (9/6/2018).

Patroli gabungan itu melibatkan sedikitnya 100 personel. Terdiri dari personel Polres, Kodim 0829, Dinas Perhubungan, Banser, hingga Satpol PP Bangkalan.

Suasana apel gelar pasukan yang dimulai pukul 20.00 itu nampak berbeda dari biasanya. Paparan Kabags Ops Polres Bangkalan terhadap para personel lebih menekankan pada sisi ibadah.

"Niatkan kegiatan patroli ini sebagai ibadah. Kita bertugas sambil mendulang pahala. Siapa tahu malam ini adalah Lailatul Qadar, malam terbaik dari seribu bulan," ungkap Nur Halim.

Baca: Hanya 2,5 Jam, Pencuri Motor ini Ditangkap Polres Pamekasan

Lailatul Qadar adalah malam yang dinantikan oleh setiap umat Islam di bulan Ramadhan. Amalan baik akan mendapatkan pahala berlipat dari malam-malam biasanya.

Rombongan personel 'Patroli Seribu Malam' itu bertolak dari Mapolres Bangkalan menggunakan sepeda dan mobil.

Sebagai rute awal, mereka show of force dengan mengelilingi dan berhenti di dua titik keramaian di kawasan kota; Taman Paseban Alun-alun dan Stadion Gelora Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan menjelaskan, pelaksanaan patroli berskala besar sengaja digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri.

"Apalagi Bangkalan akan menggelar pilkada. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kami dalam upaya menciptakan situasi aman," jelas Boby.

Usai keliling kota, rombongan langsung menuju kawasan Unibersitas Trunojoyo Madura (UTM), Desa Telang Kecamatan kamal.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help