Lebaran 2018

Petrokimia Gresik Berangkatkan 10 Bus Pemudik Gratis di Wilayah Jawa Timur

PT Petrokimia Gresik memberangkatkan 10 bus untuk mengantarkan masyarakat mudik ke kampung halamannya.

Petrokimia Gresik Berangkatkan 10  Bus Pemudik Gratis di Wilayah Jawa Timur
(surya/Sugiyono)
Dirut PG Nugroho Christijanto bersama jajaran direksi memberangkatkan mudik gratis di halaman GOR Petrokimia Gresik, Minggu (10/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Petrokimia Gresik memberangkatkan 10 bus untuk mengantarkan masyarakat mudik ke kampung halamannya.

Pemberangkatan bus di halaman Gedung GOR Tri Dharma Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gresik, Minggu (10/6/2018).

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik (PG), Nugroho Christijanto melepas keberangkatan peserta 'Mudik Bareng BUMN Lebaran 2018, mengatakan bahwa penyediaan sarana transportasi mudik bagi masyarakat merupakan bagian dari program 'BUMN Hadir untuk Negeri'.

Hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mudik dengan selamat dan nyaman.

Baca: Video Pengeroyokan Viral di Medsos, Polisi Tangkap Tiga Remaja Jombang ini

Untuk kegiatan ini PG menyediakan 10 bus masing-masing berkapasitas 50 orang. Sepuluh bus tersebut berangkat ke sejumlah daerah di Jawa Timur, yaitu Jember, Malang, Kediri, Nganjuk, Bojonegoro, Pamekasan, Lumajang, Blitar, Tulungagung, Madiun dan Ngawi.

"Mudah-mudahaan program mudik gratis ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar PT Petrokimia Gresik dan bisa dilaksanakan lagi mendatang. Karena kegiatan ini juga menungkatkan jalinan silaturahim antara BUMN dengan Masyarakat," kata Nugroho, Minggu (10/6/2018).

Nugroho juga mengatakan bahwa, acara mudik gratis dilakukan seluruh BUMN di Indonesia. Mudik nasional dipusatkan di Ancol, Jakarta. Sementara masing-masing BUMN juga memberikan layanan mudik gratis.

"Saya mewakili manajemen menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi peserta yanh iku mudik bareng BUMN ini," imbuhnya.

Baca: LBH NU Kediri : Hukum Berat Pembunuh Anggota Fatayat NU

Menutut Nugroho, tujuan dari kegiatan mudik gratis bersama BUMN ini agar peran dan kiprah BUMN dapat dirasakan seluruh masyarakat, khususnya dalam kesempatan ini adalah pemudik.
Sehingga diharapkan masyarakat bisa membantu kesuksesan BUMN dalam membangun negeri.

"Semoga pelayanan dan fasilitas mudik gratis ini bisa dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Sementara, Mustaqim, warga Pasangan, Bojonegoro yang ikut mudik gratis mengatakan bahwa ikut mudik gratis agar pulang dengan selamat dan lancar.

"Kawatir saat mudik banyak kendaraan sehingga lebih nyaman mudik bareng dan gratis," kata Mustaqim. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help