Belanja Sabu-sabu dari Bangkalan, 2 Pria ini Ditangkap saat Pulang ke Surabaya

Bagi para pecandu narkoba, uang tak ada artinya. Seperti halnya dua budak sabu-sabu asal warga Surabaya.

Belanja Sabu-sabu dari Bangkalan, 2 Pria ini Ditangkap saat Pulang  ke Surabaya
Ahmad Faisol/Surya
Dua poket sabu senilai Rp 2,4 juta yang dibeli dua tersangka asal Surabaya di Desa Parseh Kecamatan Socah, Senin (11/6/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Bagi para pecandu narkoba, uang tak ada artinya. Seperti halnya dua budak sabu-sabu asal warga Surabaya.

Mereka rela membeli sabu-sabu senilai Rp 2,4 juta. Namun akhirnya tertangkap dalam perjalanan pulang.

Keduanya adalah David Octavianus Tatuhey (31), Jalan Klampis Asri Barat, Surabaya dan Nicolas Edo Wijaya (27), warga Bedul Merisi Selatan, Wonocolo Surabaya.

"Mereka membeli dengan cara patungan. Sabu seberat 2,42 gram itu dibeli senilai Rp 2,4 juta," ungkap Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, Senin (11/6/2018).

Penangkapan kedua tersangka sabu itu berawal ketika Satreskrim Polres Bangkalan dan Unit Reskrim Polsek Sukolilo menggelar razia di Desa Sendang Dajah Kecamatan Labang pada pukul 02.30.

Baca: PNS Puskesmas Tulungagung ini Menginap di Rumah Janda Digerebek Warga

Polisi menggeledah semua sudut Toyota Innova warna hitam bernopol merk L 1029 XJ. Termasuk menggeledah tubuh Edo yang berada di belakang kemudi.

"Kami menemukan sabu-sabu yang dikemas dalam plastik klip kecil di saku celana sisi kanan tersangka Edo," jelasnya.

Di dalam plastik klip kecil itu, ada dua gulungan plastik lebih kecil. Masing-masing berisakan sabu 1,22 gram dan 1,20 gram atau dengan berat total 2,42 gram.

Baca: Rebutan PSK, Pria Mojokerto ini Lakukan Penganiayaan

Di hadapan penyidik Satnarkoba Polres Bangkalan, lanjut Bidarudin, mereka membeli sabu-sabu dari TY, warga Desa Parseh Kecamatan Socah.

"Kami tengah memburu pemasok sabu-sabu kepada dua warga Surabaya itu," tegasnya.

Atas kepemilikan sabu, Edo dan David terancam kurungan pidana minimal empat tahun penjara. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 Ayat (1) Junto Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. (Surya/Ahmad Faisol)

 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help