Satlantas Polres Pasuruan Launching Mobailing, Apa Itu dan Apa Fungsinya ?

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan melaunching Mobiling dalam Operasi Ketupat Semeru 2018 ini.

Satlantas Polres Pasuruan Launching Mobailing, Apa Itu dan Apa Fungsinya ?
(Surya/Galih Lintartika)
Polres Pasuruan melaunching Mobiling dalam Operasi Ketupat Semeru 2018 ini 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan melaunching Mobailing dalam Operasi Ketupat Semeru 2018 ini.

Launching ini dilakukan di Pos Pam Taman Dayu Pandaan, Selasa (11/6/2018) siang. Apa ith Mobailing ? Mobiling adalah (Motor Bengkel Keliling).

Mobailing ini merupakan sebuah program inovasi dari Korps Bhayangkara untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan pelayanan bagi pemudik di arus mudik ataupun arus balik nantinya.

Program ini sebenarnya jawaban dari keluhan para pemudik. Saat mendekati dan hari H lebaran hampir tidak ada bengkel yang buka.

Baca: Sudah 3 Kali Menikah, Dewi Perssik Bongkar Penyebab Dirinya Tak Kunjung Punya Momongan

Biasanya, pemudik yang kendaraannya mengalami trouble atau kendala saat lebaran itu kesulitan mendapatkan bengkel.

Penyebabnya, karena banyak bengkel yang tutup akibat pemiliknya sedang merayakan lebaran. Nah, program ini nantinya akan mendampingi pemudik selama arus mudi H - 7 sampai arus balik H + 7.

Pihak Satlantas, menyiapkan 32 montir atau mekanik bengkel yang menguasai mobil dan sepeda motor. Jumlah itu dibagi menjadi empat , karena ada empat pos yang dilengkapi dengan mekanik atau montir yang tergabung dalam program Mobiling ini.

Empat pos yang tersedia montirnya ini ada Pos Pam Bangil, Pos Pam Taman Dayu, Pos Pam Purwosari, dan Pos Pantau Lemah Bang.

Di masing - masing pos, akan ada delapan montir yang siap siaga selama 24 jam. Mereka dibagi menjadi dua shift , yakni pagi dan malam.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra mengatakan, siapapun bisa mendapatkan pelayanan dari program ini. Semuanya berhak menggunakannya.

Baca: Palang Pintu Rusak, Parkir Elektrik Senilai Rp 300 Juta di Pasar Baru Tuban Gunakan Tali Tampar

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help