Video Penganiayaan Bocah Viral di Jombang, Enam Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

Enam pemuda yang aniaya bocah di Jombang dan videonya viral diciduk oleh polisi dan langsung dikerangkeng.

Video Penganiayaan Bocah Viral di Jombang, Enam Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara
SURYA/SUTONO
Enam tgersangka pengeroyokan yang videonya viral, digiring oleh petugas di Polres Jombang, Senin (11/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Enam remaja yang terekam dalam video melakukan penganiayaan terhadap lima bocah (bukan empat seperti berita sebelumnya) di tepi jalan by pass Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, terancam hukuman tujuh tahun penjara.

Mereka dijerat pasal 80 UURI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, yang dijunctokan pasal 170 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Kepastian itu ditegaskan Kepala Satreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyobudi, saat merilis kasus tersebut, Senin (11/6/2018).

Baca: Aniaya Lima Bocah dan Videonya Viral, Enam Pemuda Jombang Ditangkap Polisi

Gatot menjelaskan, enam pelaku masing-masing MRH (15), AKG (15), MFR (17), MMP (16), AM (20), warga Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang. Kemudian satu pelaku lagi AFAJ (17), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek.

Sedangkan korbannya LRP (15), YML (17), BSG (14), serta EP (16), warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno.

Serta AG (16), warga Desa Mojojejer, Kecamatan Mojowarno. Seluruh korban luka memar dan lebam. Mereka dipukuli, ditendang, hingga tak berdaya.

Gatot mengatakan, kasus tersebut dipicu masalah cemburu. Korban EP dituduh menganggu pacar MRH.

Selanjutnya, MRH ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan bertemu EP di lokasi, yakni bypass Cukir, Jombang, Kamis lalu (7/6/2018).

Baca: Ritual Pemakaman Raja Viking Paling Mengerikan, ke Alam Baka Ditemani Wanita Berbalut Budaya Sperma

Sesampai di lokasi, para korban menunggu kedatangan tersangka yang diduga sebanyak delapan orang. Sebelum para tersangka datang, ada dua perempuan yang bernama ND (pacar MRH) dan BA.

Sejurus kemudian para tersangka datang. Susana mulai memanas. Terjadi perang mulut antara MRH dan EP. Cekcok ini berujung pada penganiayaan yang terekam dalam video dan viral melalui medsos.

Diketahui sebuah video berdurasi 30 menit berisi pengeroyokan viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat lima remaja laki-laki duduk di pinggir jalan. Salah satu dari mereka masih mengenakan pakaian sekolah.

Di dekat mereka ada sekitar delapan anak berdiri mengelilingi lima remaja lelaki itu. Sejumlah sepeda motor juga terparkir tidak jauh dari mereka.

Baca: Gang Sono dan Villa Sanggrahan di Tretes Dirazia, Mucikari dan 8 PSK Bertarif Setengah Juta Diciduk

Tak berselang lama, sejumlah remaja yang berdiri tiba-tiba menendang dan memukul bocah yang sedang duduk. Dua anak yang sebelumnya duduk, sontak berdiri sembari memegangi kepala. Tiga lagi jadi bulan-bulanan. (Surya/sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved