Lebaran 2018

Arus Mudik Menuju Solo dan Surabaya Lewat Gerbang Tol Madiun Lancar Jaya

Arus kendaraan mudik yang melintas di Gerbang Tol Madiun di Ruas Ngawi-Kertosono terpantau lancar.

Arus Mudik Menuju Solo dan Surabaya Lewat Gerbang Tol Madiun Lancar Jaya
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Arus kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Ruas Ngawi-Kertosono terpantau lancar, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Arus kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Ruas Ngawi-Kertosono terpantau lancar, Selasa (12/6/2018) siang.

Pantauan di lokasi, sejumlah pemudik yang hendak menuju arah Solo dan Surabaya dari arah Selatan tampak melintas masuk ke dalam gerbang Tol Madiun.

Supervisor Toll Collection, Bagus Suprayogi mengatakan, sempat terjadi kepadatan antrian beberapa meter pada sekitar pukul 09.00 WIB, namun berangsur normal hingga siang hari.

"Mulai sejak pukul 09.00 WIB hingga siang mulai ramai, 168 hingga 295 kendaraan per jam," katanya, saat ditemui di kantornya, Selasa (12/6/2018).

Ia menuturkan, sejak pukul 05.00 WIB hingga 12.00 WIB terdapat sekitar 1014 kendaraan yang masuk melalui GT Madiun.

Sedangkan kendaraan yang keluar dari exit tol Madiun sejak pukul 05.00 WIB hingga 12.00 WIB sebanyak 1441 kendaraan.

Pantauan di lokasi, arus kendaraan yang melintas dari GT Madiun ruas Ngawi-Kertosono hingga rest area Ngale, Paron, Ngawi terpantau lancar. Meski demikian, sempat terjadi kecelakaan di KM 600.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Jaya, Iwan Modyarno mengatakan, puncak kepadatan arus mudik dari Surabaya menuju Solo yang melalui ruas jalan tol Kertosono-Ngawi diperkirakan terjadi Selasa dan Rabu (12-13 Juni 2018).

"Jumlah kendaraan melalui ruas tol Kertosono-Ngawi akan naik drastis dari hari biasanya," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Jaya, Iwan Modyarno.

Menurut Iwan, sebelum puncak arus mudik terjadi, rata-rata kendaraan yang lewat setiap harinya mencapai 15.000 kendaraan. Jumlah itu akan bertambah saat kepadatan arus mudik dua hari dan satu hari menjelang Lebaran. (Surya/Rbp)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help