Semarak Ramadan 2018

Astra Group Sediakan 500 Paket Sembako di Pasar Murah Ramadan

Astra Group menggelar pasar murah Ramadan yang berlokasi di Kampung Berseri Astra (KBA), Keputih, Surabaya.

Astra Group Sediakan 500 Paket Sembako di Pasar Murah Ramadan
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Sejumlah warga Kampung Berseri Astra mengantre untuk membeli paket sembako yang dijual Rp 50 ribu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai persiapan menyambut momen tradisi mudik Hari Raya Idul Fitri 2018, Astra Group menggelar pasar murah Ramadan yang berlokasi di Kampung Berseri Astra (KBA), Keputih, Surabaya.

Ketua CSR Astra Group Cabang Surabaya, Febry Sulistio Nugroho mengatakan, tahun ini merupakan kali kedua Astra Group mengadakan pasar murah Ramadan.

Dalam kegiatan pasar murah Ramadan itu, pihaknya menyiapkan sejumlah paket sembako kurang lebih 500 paket.

Mahasiswa Unair Nikmati Mudik Gratis ke 6 Kota Tujuan di Jatim

Adapun satu paket itu berisi lima bahan pokok seperti beras, gula, sarden, dan minyak yang jika ditotal seharga Rp 100 ribu, akan tetapi dijual dengan harga Rp 50 ribu kepada warga.

"Di KBA, jumlah KK kurang lebih 350. Jadi, kami menyediakan lebih dari jumlah tersebut untuk antisipasi. Harga paket sembako juga jauh lebih murah agar memudahkan warga. Hasil dari penjualan paket sembako juga nantinya kami sumbangkan ke Pondok Pesantren Darussalam," terangnya usai acara Pasar Murah Ramadan, Selasa (12/6/2018).

Febry mengaku, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 600 juta untuk mengadakan Pasar Murah Ramadan di berbagai kota di Jawa Timur. 

Secara nasional, pihaknya menyediakan lebih dari 57 ribu paket sembako untuk dijual di pasar murah Jombang, Kediri, Banyuwangi, Mojokerto, Blitar, Tulungagung, Malang, Batu, Pacitan, dan Lumajang.

Ban Mobil Pecah Saat Menuju ke Demak, Keluarga Asal Lombok Kecelakaan di Jalan Tol Saradan-Ngawi

Jumlah paket sembako yang disediakan di setiap titik kota tersebut, lanjut Febry, disesuaikan dengan jumlah penduduk yang ada.

"Pasar murah Ramadan ini untuk membantu menyediakan kebutuhan warga supaya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti. Kami berharap ke depannya bisa menambah volume paket. Setelah dievaluasi, harapannya nanti jika tidak dapat menambah lokasi pasar murah, setidaknya volume paket akan bertambah," pungkasnya.

Yuk subscribe Channel TribunJatim.com lainnya:

YouTube:

Instagram:

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved