Astra Group Siapkan Dana Rp 1 Triliun untuk Perlindungan Diri Bagi Pemudik

Astra Group menyiapkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk perlindungan diri bagi para pemudik.

Astra Group Siapkan Dana Rp 1 Triliun untuk Perlindungan Diri Bagi Pemudik
ISTIMEWA
Aplikasi Garda Mobile Otocare yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk mendapatkan layanan darurat di jalan raya yang memiliki armada seperti mobil derek dan gendong. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Astra Group menyiapkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk perlindungan diri bagi para pemudik.

CEO Asuransi Astra, Rudy menyampaikan, jaminan perlindungan diri tersebut pemudik bisa mendapatkannya secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun.

Baca: Curhatan Remaja Alami Pelecehan Saat Beli Pakaian Dalam Jadi Viral, Hati-hati Begini Modusnya!

Adapun jaminan itu, lanjut Rudy, berupa asuransi mikro dan manfaat perlindungan berupa santunan sebesar 10 juta untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal akibat kecelakaan.

Lalu, santunan sebesar 500 ribu untuk ahli waris jika peserta asuransi meninggal karena sakit.

Namun, hal ini tidak berlaku jika meninggal akibat bunuh diri atau melakukan tindakan kriminal.

"Program jaminan pemudik ini sebagai wujud komitmen kami dalam memberikan peace of mind serta upaya membantu pemerintah meningkatkan angka literasi asuransi," tuturnya melalui keterangan resminya, Selasa (12/6/2018). 

Baca: Waktu Kecil Begitu Menggemaskan, Beranjak Dewasa Bocah Ini Jadi Transgender Indonesia Berprestasi!

Selain jaminan perlindungan diri, kata Rudy, Asuransi Astra juga masih akan memberikan jaminan perlindungan lain bagi para pemudik berupa GOXC (Garda Oto Xperience Card).

"Melalui GOXC, pemudik bisa memanfaatkan Garda Siaga ERA (Emergency Roadside Assistance) secara gratis. Ini adalah layanan darurat di jalan raya yang memiliki armada seperti mobil derek dan gendong," jelasnya.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, untuk mendapatkan kedua manfaat perlindungan tersebut, para pemudik cukup singgah ke 10 Pos Siaga Astra yang ada di sepanjang jalur mudik Astra Holiday Campaign 2018 dari Jawa hingga Bali.

"Atau pemudik bisa dapatkan di 18 titik Bale Santai Honda yang ada di Sumatera, Jawa, dan Bali. Di situ, sudah dipajang QR code yang bisa dipindai melalui gawai masing-masing. Sehingga akan terunduh aplikasi Garda Mobile Otocare," ujarnya.

Baca: 10 Potret Kartika Sari Dewi, Putri Soekarno yang Jarang Terekspos, Cerdas dan Berjiwa Sosial Tinggi!

Melalui menu kotak masuk di Garda Mobile Otocare, dikatakan Rudy, pemudik secara otomatis akan mendapatkan dua perlindungan sekaligus, yaitu kartu digital personal protection (jaminan perlindungan diri) dan kartu digital GOXC.

Namun bagi pemudik lain yang tidak melewati jalur mudik Astra Holiday Campaign, Rudy melanjutkan, Garda Mobile Otocare masih bisa diunduh langsung melalui iOS atau Google Play.

"Selain bagi pengunduh baru, personal protection dan layanan GOXC ini juga akan diberikan kepada pemudik yang sebelumnya sudah memiliki aplikasi Garda Mobile Otocare," imbuhnya.

Terkait mengaktifkan perlindungan tersebut, pemudik cukup mengikuti petunjuk sederhana yang diberikan dan periode program tersebut berlangsung mulai 8-16 Juni 2018 dengan masa berlaku 8-20 Juni 2018. 

Baca: Masih Ingat Rindu AFI? 14 Tahun Berlalu Sejak Tereliminasi, Sekarang Penampilannya Berubah Total

Tags
Astra
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help