Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unirow Luncurkan TV Online

Kali ini, Dosen dan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menginisiasi berdirinya televisi online.

Dosen dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unirow Luncurkan TV Online
M Sudarsono/Surya
Saat launching MNG TV Unirow Tuban 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Teknologi informasi terus berkembang. Bahkan, bergerak cepat. Dunia digital terus menggeser media-media konvensional.

Untuk itu, dipandang perlu ada sebuah inovasi untuk mengisi ruang-ruang digital.

Kali ini, Dosen dan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menginisiasi berdirinya televisi online.

Televisi online itu diberi nama MNG TV yang sebenarnya kepanjangan dari Manunggal TV. Pilihan nama ini karena lokasi Unirow yang berada di Jalan Manunggal.

Peluncuran televisi online ini dilaunching, Senin (11/06/2018) malam, oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himaikom) Unirow, dengan mendatangkan selebgram Dimas Zaenal asal Cepu.

Ketua pelaksana kegiatan, Arozal Akhibbul Khaq mengatakan, ini adalah bentuk komitmen mahasiswa komunikasi untuk berkarya bersama di era digital.

Baca: Ini Rencana Kemensos Terhadap Penanganan Anak Bomber Surabaya-Sidoarjo

Dengan adanya televisi online ini, diharapkan mampu mewadahi setiap kreatifitas mahasiswa.

"Ini bukan tanpa alasan, kami panitia semata ingin memperlihatkan bahwa kesuksesan berawal dari bawah semua butuh proses, kita harus punya tujuan di era digital," katanya.

Dekan Ilmu Komunikasi Unirow, Satya Irawatiningrum menyatakan, Chanel TV ini merupakan ladang kreasi dan karya bagi teman-teman dosen dan juga mahasiswa.

Platform yang digunakan dalam televisi ini semua berbasis digital, mengikuti perkembangan zaman.

"Kita manfaatkan platform yang ada. Saat ini anak muda referensinya adalah internet. Maka kita perlu siapkan konten edukasi yang baik, salah satunya TV Online," terangnya.

Baca: Promo Tiket Kereta Api Luxury Sleeper Selisih Rp 400 Ribu dari Eksekutif KA Argo Anggrek

Rektor Unirow, Supiana Dian Nur Tjahyani mengatakan, Ilmu komunikasi diciptakan untuk memunculkan manusia yang kreatif dan inovatif.

Terbukti dengan diluncurkannya chanel TV ini, mahasiswa ilmu komunikasi dituntut untuk menggali potensi yang dimiliki.

"Setelah lulus mahasiswa diharap bisa berdikari dengan kemampuan yang dimiliki," singkat Dian sapaan akrabnya saat menghadiri launching.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help