Inilah Jawaban Cak Imin Saat Ditanya Lebih Milih Jadi Cawapres Jokowi, Prabowo atau Amien Rais

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memperoleh dukungan dari para Kyai dan Ulama serta Nahdliyin

Inilah Jawaban Cak Imin Saat Ditanya Lebih Milih Jadi Cawapres Jokowi, Prabowo atau Amien Rais
M Sudarsono/Surya
Kegiatan Safari Cinta Ramadan bersama Forum silaturrohim Kyai Nahdliyin Kabupaten Mojokerto di Yayasan Pendidikan dan Sosial Asy-Syarif Jalan Asy Syarif Nomer 9 Brangkal, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto. 

 TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memperoleh dukungan dari para Kyai dan Ulama serta Nahdliyin terkait pencalonannya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ini diungkapkannya ketika menghadiri kegiatan Safari Cinta Ramadan bersama Forum silaturrohim Kyai Nahdliyin Kabupaten Mojokerto di Yayasan Pendidikan dan Sosial Asy-Syarif Jalan Asy Syarif Nomer 9, Brangkal, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Senin (11/6/2018) malam.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menjelaskan kesimpulan kehadirannya dalam kegiatan ini adalah yakni meminta dukungan dan doa restu para kyai untuk mencalonkan diri menjadi Cawapres. Dia akan berjuang keras untuk dapat maju ke bursa Cawapres 2019.

Setidaknya, kata dia mengenai pencalonannya itu supaya cita-cita seluruh santri, kyai dan para ulama bisa masuk ke dalam program-program pemerintah.

Baca: Otavio Dutra : Faktor Pemain Cedera dan Pemain Ke Timnas, Bepengaruh Pada Kekuatan Tim

"Masih ada waktu dua bulan saya akan berjuang supaya harapan ini tersalurkan," ujarnya.

Menurut dia, adapun sesuai hasil sementara survei-survei internal yang diperolehnya menunjukkan jika elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meningkatkan tajam. Sebelumnya, lanjut dia,

PKB pada 2014 mendudukkan peringkat lima partai besar. Namun saat ini meningkat menjadi nomor tiga mengungguli Partai Demokrat bahkan lebih unggul dari Partai Golkar.

Baca: Fahri Hamzah Terdiam Kena Komentar Netizen Soal Amien Rais hingga Dimas Kanjeng Kembali Muncul

"Survei Pak Jokowi meningkat, survei saya meningkat dan survei PKB juga meningkat," ungkapnya.

Dikatakannya, tentu hasil survei internal ini akan dibahas oleh partai koalisi setelah Pilkada serentak akhir Juli ini. Bagaimanapun nantinya belum bisa diketahui hasilnya secara pasti.

"Saya terus membangun komunitas lintas partai untuk mendapatkan hasil yang terbaik," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help