Lebaran 2018

Macan Ronggolawe Amankan Jalur Pantura Tuban Selama Mudik Lebaran

Tim macan Ronggolawe siap amankan mudik di wilayah Tuban dan memelototi semua simpul titik rawan.

Macan Ronggolawe Amankan Jalur Pantura Tuban Selama Mudik Lebaran
SURYA/M SUDARSONO
Macan Ronggolawe dikukuhkan untuk amankan jalur Pantura Tuban selama arus mudik Lebaran, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Petugas Polres Tuban telah menyiapkan tim khusus untuk pengamanan mudik lebaran Idul Fitri 1439 H.

Tim yang diinisiasi oleh Satreskrim Polres Tuban ini berseragam atas hitam dengan tambahan rompi, bawahan celana blackhawk warna coklat susu.

Tugas tim yang berjumlah sekira 18 orang ini tak lain adalah untuk mengamankan jalur Pantura Tuban, selama arus mudik dan arus balik berlangsung.

"Tim macan Ronggolawe siap amankan mudik di wilayah hukum Polres Tuban," kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada wartawan, di Mapolres, Selasa (12/6/2018).

Menurut Nanang, tim ini akan di tempatkan di beberapa titik yang berpotensi terjadi tindak kejahatan.

Sehingga keberadaannya harus mampu menciptakan kondusifitas bagi pemudik, secara umum untuk masyarakat luas saat lebaran berlangsung.

"Harus bisa amankan mudik, kita akan berikan pelayanan prima bagi pemudik yang melintasi jalur Pantura Tuban," terangnya.

Tim Macan Ronggolawe juga tidak segan-segan untuk mengeksekusi pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat selama Idul Fitri.

Apabila pelaku kejahatan tidak mau koperatif dengan menyerahkan diri, maka pasti akan ditembak. Sebab, mengancam keselamatan masyarakat dan juga anggota.

"Macan Ronggolawe siap menumpas pelaku kejahatan selama mudik lebaran, kita siap tembak jika tidak koperatif," tegas Nanang. (Surya/nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help