Pelaku Curas Asal Tuban Ini Nekat Mengaku Anggota Polisi, Begini Akhirnya. . .

Satu dari empat pelaku pencurian di Kabupaten Tuban, yang ditangkap Satreskrim Polres Tuban setempat belum lama ini memberikan

Pelaku Curas Asal Tuban Ini Nekat Mengaku Anggota Polisi, Begini Akhirnya. . .
M Sudarsono/Surya
Petugas kepolisian Polres Tuban saat melakukan merilis kasus pencurian 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Satu dari empat pelaku pencurian di Kabupaten Tuban, yang ditangkap Satreskrim Polres Tuban setempat belum lama ini memberikan pengakuan yang sangat mengejutkan.

Pelaku tersebut adalah HT (27) warga Karanglo, Kecamatan Kerek, Tuban, yang mengaku sebagai anggota polisi saat melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) kepada korbannya.

Dalam menjalankan aksinya, HT didampingi temannya yaitu RG (25) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.

"HT ini mengaku sebagai polisi, minta korbannya hand phone dengan cara memaksa," kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono kepada wartawan saat ungkap kasus di Mapolres, Selasa (12/6/2018).

Baca: Empat Residivis Pencurian di Tuban Dibekuk Petugas, Begini Modusnya. . .

Kapolres menjelaskan, dalam menjalankan modusnya, dua pelaku Curas dari Tuban ini mencari keberadaan korban yang berada di tempat sepi.

Seperti di GOR maupun di jalanan yang sepi, lalu saat itulah pelaku meminta paksa kepada korbannya. Bahkan, pelaku juga membawa alat setrum dan juga ruyung.

"Pelaku bawa alat setrum dan ruyung, mintanya uang, hand phone dan juga merampas sepeda motor," beber Nanang.

Baca: Proses Ribet, Bupati Jember Akhirnya Jemput Sendiri Jenazah TKI di Rumah Sakit Malaysia

Selain dua pelaku Curas, petugas juga mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), yaitu AD (38) warga Desa Dinoyo, Kecamatan Deket, dan HTN (34) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Deket, Lamongan.

"Dua pelaku curat ini mencuri laptop di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak saat ditinggal pemiliknya shalat tarawih. Keempatnya sudah kita amankan," pungkasnya.

Akibat perbuatannya, keempat pelaku tersebut dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved