Piala Indonesia 2018

Pelatih Arema FC Milan Petrovic Sebut Dua Negara Ini Bisa Jadi Kuda Hitam di Piala Dunia Russia

Pada Piala Dunia 2018 di Russia kali ini, beberapa negara berpeluang menjadi kuda hitam. Sebut saja ada Belgia, Kroasia, Meksiko

Pelatih Arema FC Milan Petrovic Sebut  Dua Negara Ini Bisa Jadi Kuda Hitam di Piala Dunia Russia
AFP
Para pemain Kroasia merayakan keberhasilan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menang 4-1 secara agregat atas Yunani setelah hanya bermain imbang 0-0 di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Minggu (12/11/2017). 

Laporan wartawan TribunJatim Alfi Syahri Ramadana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kejutan dalam dunia sepak bola merupakan hal yang menarik. Tak jarang sebuah tim atau negara yang tidak diunggulkan justru mampu tampil memukau dan mencuri perhatian.

Paling tidak dalam beberapa turnamen mayor terakhir, beberapa negara mampu membuktikan bahwa mereka mampu menyulitkan tim-tim mapan dunia.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ada tim Ghana yang mampu tampil mengejutkan. Mereka memaksa Uruguay untuk melalui babak adu penalti sebelum akhirnya kalah.

Bahkan Ghana yang saat itu diperkuat sejumlah pemain bagus seperti Sulley Ali Muntari, Kevin Prince Boateng, Michael Essien hingga Asamoah Gyan nyaris menumbangkan Uruguay pada babak 8 besar jika saja Luis Suarez tak menghalau bola sundulan Dominic Adiyiah menggunakan tanganya.

Empat tahun berselang di Piala Dunia 2014, ada tim Kosta Rika yang mampu tampil mengejutkan. Secara luar biasa Kosta Rika mampu mempecundangi tim-tim kuat macam Uruguay, Italia dan Inggris untuk jadi juara grup D.

Meskipun akhirnya harus kalah atas Belanda di babak 8 besar, namun penampilan Kosta Rika mampu mencuri perhatian pada saat itu.

Pada Piala Dunia 2018 di Russia  kali ini, beberapa negara berpeluang menjadi kuda hitam. Sebut saja ada Belgia, Kroasia, Meksiko atau bahkan Islandia.

Negara terakhir yang disebut mampu tampil apik pada debutnya di Piala Eropa 2016.

Baca: Pelatih Arema Milan Petrovic Jagokan Empat Negara Ini di Piala Dunia 2018

"Saya rasa Belgia dan Kroasia berpeluang menjadi kuda hitam pada Piala Dunia 2018. Mereka saat ini memiliki generasi emas yang cukup mumpuni untuk bisa membuat kejutan," ucap pelatih Arema FC, Milan Petrovic di Lapangan Dirgantara, Selasa (12/6/2018).

Apa yang dikatakan Milan Petrovic memang cukup masuk akal. Pasalnya dua negara tersebut saat ini memiliki pemain-pemain bagus yang tersebar di beberapa klub top Eropa.

Belgia memiliki nama-nama seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois hingga Kevin De Bruyne yang tampil memukau bersama klubnya masing-masing.

Belgia tergabung di grup G bersama Panama, Inggris, dan Tunisia.

Baca: Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Surabaya Diserahkan ke Kemensos di Polda Jatim

Sementara Kroasia yang tergabung di grup D bersama Argentina, Islandia dan Nigeria memiliki pemain-pemain berkualitas macam Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Mario Mandzukic, Nikola Kalinic dan tentu saja sang kapten Luka Modric yang baru saja turut mengantarkan tim Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke 13.

"Kroasia punya pemain-pemain berkualitas. Tetapi saya rasa permasalahan Kroasia saat ini adalah dari sisi kepercayaan diri pelatihnya. Untuk Belgia mereka punya skuat yang berkualitas dan layak bersaing dijajaran atas," tandasnya.

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help