Piala Indonesia 2018

Pelatih Arema Milan Petrovic Prediksi Inggris Akan Kesulitan di Piala Dunia 2018

7 negara mantan juara dunia turut meramaikan turnamen Piala Dunia 2018 di Russia. Brazil, Argentina, Uruguay, Jerman, Spanyol

Pelatih Arema Milan Petrovic Prediksi Inggris Akan Kesulitan di Piala Dunia 2018
GLYN KIRK/AFP
Para pemain timnas Inggris mengheningkan cipta sebelum melawan Jerman pada laga uji coba di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. 

Laporan wartawan TribunJatim Alfi Syahri Ramadana

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tujuh negara mantan juara dunia akan turut meramaikan turnamen Piala Dunia 2018.Negara-negara tersebut adalah Brazil, Argentina, Uruguay, Jerman, Spanyol, Perancis dan Inggris.

Tentunya para mantan juara dunia itu ingin kembali menambah gelar mereka pada Piala Dunia 2018 di Russia. Namun demikian, upaya mereka untuk bisa menambah gelar dipastikan tidak akan mudah.

Sebab, beberapa negara pesaing seperti Belgia, Kroasia, Kolombia hingga Portugal berpeluang menjadi batu sandungan.

Salah satu negara mantan juara bertahan yang dinilai akan mengalami kesulitan adalah Inggris. Hal itu seperti disampaikan oleh pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Menurutnya Inggris akan kesulitan pada Piala Dunia 2018.

Baca: Sungai Kaliotik Tebarkan Bau Busuk dan Amin Bikin Warga Sengsara, Pemkab Lamongan Adem Ayem saja

"Inggris tidak punya banyak pilihan pemain. Kompetisi liga mereka memang sangat luar biasa. Tetapi justru banyak pemain asing yang beredar di sana," terangya di Lapangan Dirgantara, Selasa (12/6/2018).

Inggris tergabung di dalam grup G bersama Panama, Tunisia dan Belgia. Memang tim berjuluk The Three Lions itu berpeluang lolos ke babak berikutnya.

Baca: Gagal Terbang, Atlet Paralayang Asal Jombang Tewas Terjatuh saat Latihan

Namun, Inggris diprediksi tak akan melangkah jauh pada Piala Dunia kali ini. The Three Lions terakhir kali menjadi juara adalah tahun 1966 dan hingga kini belum pernah lagi meraih gelar Piala Dunia.

Saat ini skuat timnas Inggris memang tak sementereng sebelumnya. Memang masih ada beberapa nama tenar macam Harry Kane, Raheem Sterling, Delle Ali hingga Jordan Henderson.

Namun mereka masih diragukan mampu mengangkat performa timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Apalagi beberapa diantara mereka baru menjalni turnamen besar.

"Kedalaman skuat mereka masih kurang. Jadi, saya rasa mereka akan sedikit kesulitan," tandasnya.

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help