Sapa Ranting dan PAC Demokrat Surabaya, Ning Lucy Minta Kehadiran Partai Bermanfaat untuk Warga

"Sudah saatnya PAC dan Ranting menanggalkan kebiasaan banyak janji ke masyarakat, yang dapat memicu penilaian negatif masyarakat ke partai".

Sapa Ranting dan PAC Demokrat Surabaya, Ning Lucy Minta Kehadiran Partai Bermanfaat untuk Warga
TRIBUNJATIM.COM/IST
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Lucy Kurniasari, saat SIlaturahmi dengan Pengurus PAC dan Ranting Partai Demokrat se-Kota Surabaya, Senin (11/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting partai harus dekat dan menyatu dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Lucy Kurniasari, Senin (11/6/2018), saat SIlaturahmi dengan Pengurus PAC dan Ranting Partai Demokrat se-Kota Surabaya.

Menurut Ning Lucy, saapan akrabnya, kedekatan dengan masyarakat baru akan berarti jika masyarakat merasakan manfaat atas kehadiran partai, terutama pengurus PAC dan ranting partai di wilayahnya.

"Sudah saatnya PAC dan Ranting menanggalkan kebiasaan banyak janji ke masyarakat. Banyak janji berarti banyak hutang, yang akan mendapat penilaian negatif dari masyarakat terhadap partai," ujarnya, dalam siaran tertulis ke Tribunjatim.com.

Baca: Lewat Perjuangan Panjang dan Berliku, Lucy Mantan Ning Surabaya Akhirnya Dilantik jadi Anggota DPR

Baca: Ritual Pemakaman Raja Viking Paling Mengerikan, ke Alam Baka Ditemani Wanita Berbalut Budaya Sperma

Mantan Ning Surabaya 1986 ini juga mengingatkan, sikap dan perilaku PAC dan Ranting juga dinilai masyakat. Kalau PAC dan Ranting dinilai negatif, maka citra partai dengan sendirinya juga akan buruk.

Nah, untuk menyatukan langkah PAC dan Ranting partai, peran DPC menjadi sangat strategis. "DPC harus mengayomi, tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya," tegas Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 Surabaya dan Sidoarjo ini.

Selain itu, soliditas internal juga harus selalu dijaga, baik di tingkat DPC, PAC, dan Ranting. "Soliditas inilah yang akan menjadi modal penting untuk menyatu dengan masyarakat. Dan DPC Partai Demokrat Kota Surabaya harus menjadi contoh," tandas Lucy. (*)

Baca: 12 Pengawal Pribadi Kim Jong Un ini Sekilas Tampak Lucu, Padahal Kemampuanya Bikin Decam Kagum

Baca: Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Surabaya, Ning Lucy Tekankan Pentingnya Amalkan Nilai Pancasila

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help