Pilgub Jatim 2018

Sowan ke Mbah Darno Pacitan, Khofifah Didoakan Sukses Pimpin Jatim

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa bersilaturrahmi dengan berkunjung ke kediaman Kasepuhan Kalijaga, di Dukuh Pendem

Sowan ke Mbah Darno Pacitan,  Khofifah Didoakan Sukses Pimpin Jatim
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa bersilaturrahmi dengan berkunjung ke kediaman Mbah Sudaeno Kasepuhan Kalijaga, di Dukuh Pendem, Desa Bangunsari Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Selasa (12/6/2018) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM,PACITAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa bersilaturrahmi dengan berkunjung ke kediaman Kasepuhan Kalijaga, di Dukuh Pendem, Desa Bangunsari Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Selasa (12/6/2018) pagi.

Kedatangan Khofifah ke kediaman tokoh masyarakat yang akrab disapa Mbah Darno tersebut merupakan atas undangan langsung dari kasepuhan kali jaga.

Khofifah diberi kesempatan untuk bersapa dan silaturahmi dengan warga Kecamatan Bandar dengan dipimpin langsung oleh Mbah Darno, yang merupakan sesepuh Kasepuhan Kalijaga.

Dalam kesempatan itu Mbah Darno secara khusus memperkenalkan sosok Khofifah ke warga Pacitan.

Baca: Suporter Berbagai Negara Tetap Tumplek Blek di Moskow, Meski Bahasa Rusia Amat Susah

"Beliau ini dulu pernah menjadi Menteri Sosial. Beliau adalah menteri pemberantas maksiat," kata Mbah Darno.

Lebih lanjut, Mbah Darno mengatakan, ia dan masyarakat Pacitan mendoakan agar Khofifah bisa berhasil menjadi gubernur Jawa Timur lima tahun mendatang.

Dan mampu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarkat Jatim sebagaimana direncanakan Khofifah dan Emil Elestianto Dardak, calon wakilnya.

"Saya bukannya secara khusus mendukung salah satu asangan calon. Namun saya mengundang beliau ke sini, karena semua keluarga saya, di Partai Demokrat dan Partai Golkar mendukung bu Khofifah, maka kalau saya tidak mendukung maka saya berdosa. Insyalllah beliau calon yang terbaik," lanjut Mbah Darno.

Pria yang juga Ketua Paguyuban Ponorogo, Trenggalek, Pacitan Wonogiri itu juga menyampaikan aspirasinya sebagai warga Pacitan.

Baca: 12 Pengawal Pribadi Kim Jong Un ini Sekilas Tampak Lucu, Padahal Kemampuanya Bikin Decam Kagum

Ia meminta pada Khofifah agar kelak jika dipercaya sebagai gubernur agar membangunkan akses jalan dari kawasan jalan Jeruk ke Grenjeng.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved