DPKPCK Kabupaten Malang Pastikan Bando Jalan Aman Di Jalur Mudik

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang snagat intensif melakukan pemeriksaan Bando jalan

DPKPCK Kabupaten Malang Pastikan Bando Jalan Aman Di Jalur Mudik
achmad amru muiz/surya
Inilah bando jalan yang ada di Jalinbar Kota Kepanjen yang telah dipercantik untuk keindahan Kota Kepanjen Malang, Rabu (13/6). 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang snagat intensif melakukan pemeriksaan Bando jalan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan Bando dalam kondisi kuat dan aman terhindar dari potensi ambruk.

Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, instruksi pengecekan Bando jalan tersebut sebagai upaya memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di jalan.

"Tentu semua tidak ingin terdampak dari keberadaan Bando di jalan tersebut, makanya kami lakukan pengecekan semuanya," kata Wahyu Hidayat, Rabu (13/6/2018).

Baca: Demi Rp 20.000 Ribuan Warga Kediri Rela Antre Salam Tempel PT GG Tbk

Dijelaskan Wahyu Hidayat, selain melakukan pengecekan terhadap keberadaan Bando jalan dari sisi keamanan bagi masyarakat dan pengendara di jalan, petugas DPKPCK juga diminta melakukan pengecatan.

Terutama untuk Bando jalan yang sudah kusam dan warna cat awalnya telah aus dan terkelupas. Pengecatan Bando jalan yang ada di wilayah Kabupaten Malang juga untuk kepentingan estetika yakni menjadikan Bando semakin menarik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Demikian juga dengan banyaknya Bando jalan yang tertutup dengan pohon peneduh jalan juga dilakukan pembersihan.

Baca: Kecilnya Sudah Pegang Tas Puluhan Juta, Dewasanya Jadi Wanita Kaya dengan Rumah Tangga Penuh Sensasi

"Apalagi momentumnya tepat dengan hari raya Idul Fitri, sehingga program perawatan dan pemeliharaan rutin Bando semakin sesuai dilaksanakan menjelang Lebaran, " ujar Wahyu.

Memang, diakui Wahyu Hidayat, keberadaan Bando jalan memiliki risiko besar apabila tidak ada perawatan. Terutama untuk keselamatan para pengendara yang melintasi di jalan yang ada Bandonya.

"Tentu semua tidak berharap terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk itu kami instruksikan UPT untuk cek dan cat ulang seluruh bando jalan di Kabupaten Malang," tutur Wahyu Hidayat. (Surya/Achmad amru muiz)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help