Lebaran 2018

Kapolda Jatim Minta Waspadai Tempat Wisata Saat Lebaran

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, libur lebaran kali ini cukup panjang. Biasanya pasca Lebaran

Kapolda Jatim Minta Waspadai Tempat Wisata Saat Lebaran
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menunjukkan sembilan dari 12 bekas tembakannya tepat sasaran, Senin (11/6/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim tidak hanya fokus ke pengamanan lalu lintas selama lebaran 2018 ini, tapi juga menaruh perhatian besar tempat wisata. Waspadai lokasi wisata pada liburan lebaran 2018 ini.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, libur lebaran kali ini cukup panjang. Biasanya pascalebaran, masyarakat ramai-ramai mengunjungi tempat wisata.

"Pengamanan tempat wisata di cukup krusial dan harus jadi perhatian. Di Jatim banyak memiliki tempat wisata," sebut Machfud di Surabaya, Rabu (13/6/2018).

Menurut Machfud, tempat wisata favorit di Jatim ada di Batu. Setiap akhir pekan dan libur panjang saja, Batu diserbu banyak masyarakat.

Baca: Ariel Tatum Galau, Ryuji Utomo Kepergok Gandeng Erat Wanita Lain, Nama ‘Gavin’ Ramai Disebut Netizen

Jalur Surabaya-Malang, terang Machfud, biasanya macet panjang. Ini libur lebaran dipastikan tempat-tempat wisata di Batu jadi pilihan masyarakat setelah Hari Raya Idul Fitri 2018.

"Hari ketiga setelah lebaran, biasnya masyarakat sudah menyerbu tempat wisata. Ini yang harus diperhatikan dan diwaspadai," ingat Machfud.

Baca: 6 Fakta Atlet Paralayang Meninggal saat Latihan Terbang, Sosok Semasa Hidup hingga Firasat Terakhir

Kapolda kelahiran Surabaya ini menegaskan, Polda Jatim sudah siap memgamankan tempat-tempat wisata.

"Saya petintahkan semua anggota (polisi) all out amankan tempat wisata," tegas Machfud.

Kehadiaran polisi di tempat wisata, lanjut Machfud, membuat masyarakat yang sedang berwisata merasa aman dan nyaman. Mereka bersama anggota keluarganya tidak khawatir terhadap gangguan kemanan di tempat wisata. (Surya/Fatkhul Alamy)

Penulis: Fatkhul Alamy
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help