Lebaran 2018

PTPN Grup Area Jatim Berangkatkan 1700 Pemudik ke 9 Tujuan

PTPN Grup Area Jawa Timur memberangkatkan sekitar 1.700 pemudik pada Sabtu (10/6/2018) lalu, di halaman Kantor PTPN XI, Surabaya.

PTPN Grup Area Jatim Berangkatkan 1700 Pemudik ke 9 Tujuan
ISTIMEWA
Detik-detik Direksi Tanaman Semusim Holding PTPN, M Cholidi akan melepas 1.700 pemudik yang ikut program mudik gratis bersama PTPN X, XI, dan XII. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 2018, sebagai BUMN yang hadir untuk rakyat, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Grup Area Jawa Timur memberangkatkan sekitar 1.700 pemudik pada Sabtu (10/6/2018) lalu, di halaman Kantor PTPN XI, Surabaya.

Program mudik gratis bersama PTPN Grup Area Jawa Timur itu dilakukan secara bergelombang mulai 10-12 Juni 2018 dengan tujuan Jogja, Solo, Semarang, Magetan, Jember, Trenggalek, Pacitan, Banyuwangi, dan Madura.

Direktur Tanaman Semusim Holding PTPN, M Cholidi mengatakan, kegiatan mudik bersama PTPN X, XI, dan XII itu guna mendukung kelancaran dan kenyamanan perjalanan mudik tahun ini.

"Kegiatan ini merupakan kali pertama yang kami gelar di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur. Kami ingin memberikan rasa nyaman kepada pemudik, supaya tidak perlu lagi menggunakan sepeda motor saat perjalanan mudik ataupun jarak jauh," ujarnya usai pemberangkatan 1.700 pemudik, Selasa (12/6/2018).

Baca: Pernah Dinikahi Mantan Suami Dina Lorenza, Begini Kehidupan Cut Keke Usai Dipersunting Pengacara

Cholidi menambahkan, dengan adanya fasilitas mudik gratis yang disiapkan oleh PTPN, diharapkan pemudik bahagia dan bisa menikmati Hari Raya Idulfitri bersama keluarga tercinta di kampung halamannya masing-masing.

"Sehingga, kalau mudik secara bersamaan kan aman, tidak ada was-was kalau mudik naik sepeda motor. Apalagi sekarang program Presiden Jokowi terkait jalan tol juga bisa dipakai dan itu menambah rasa nyaman di perjalanan, serta membuat waktu tempuh tidak terlalu lama," jelasnya.

Adapun dalam program mudik gratis itu, kata Cholidi, PTPN Grup Area Jawa Timur menyediakan bus eksekutif dengan kapasitas 22 seat, lengkap dengan fasilitas seperti AC, Televisi, reclining seat, juga hiburan semacam karaoke.

"Itu semua kami persiapkan untuk membuat para pemudik senyaman mungkin dan tentu berharap kami sebagai pihak BUMN bisa dirasakan kehadirannya untuk masyarakat," tuturnya.

Baca: Rela Keluarkan Uang hingga Jutaan Dolar, Intip 5 Kebiasaan Makan Kim Jong Un yang Unik

Tak hanya melayani untuk pemberangkatan mudik saja, Cholidi menyebut, program mudik gratis juga berlaku untuk arus balik dengan jumlah yang sama, berlangsung selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai 19-21 Juni mendatang.

"Ke depan, kami harap program mudik gratis ini akan terus berlangsung dan akan ada penambahan fasilitas yang ada sebelumnya. Supaya bisa menunjang perjalanan mudik dan pemudik bisa merayakan Lebaran dengan khusyuk serta berbahagia dengan keluarga," pungkasnya.

Baca: Tanda Tangan Donald Trump dan Kim Jong Un Dianalisis Para Pakar Bedah, Kepribadian Keduanya Mirip?

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved