Dulu Idolakan Kiper Chelsea, Miswar Sapurta Kini Idolakan Kiper Bayern München

"Pemain idola saya Manuel Neuer, kiper Jerman dan Bayern Munchen. Dia adalah kiper modern yang sering saya lihat cara bermainnya."

Dulu Idolakan Kiper Chelsea, Miswar Sapurta Kini Idolakan Kiper Bayern München
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH KS
Penjaga gawang kedua Persebaya, Miswar Saputra 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kiper Persebaya, Miswar Saputra, merupakan sosok sentral dalam menjaga gawang Persebaya dari kebobolan, hingga 10 dari total 11 laga dipercayakan kepadanya.

Sejumlah aksi heroik kerap diperagakan oleh kiper kelahiran tahun 1996 ini dengan gaya khas dari kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, yang sering keluar dari sarangnya.

Ya, Manuel Neuer adalah kiper nomor satu di Jerman saat ini, dan menjadi idola Miswar Saputra yang menganggapnya sosok kiper modern.

"Pemain idola saya Manuel Neuer, kiper Jerman dan Bayern Munchen. Dia adalah kiper modern yang sering saya lihat cara bermainnya," kata Miswar Saputra.

Tapi perlu diketahui, bahwa Neuer bukan satu-satunya idola dari Miswar yang sejak lama juga mengidolakan mantan kiper Chelsea yaitu Petr Cech.

Dahulu Petr Cech adalah kiper tangguh yang berhasil meraih berbagai macam gelar bersama 'The Blues', seperti empat kali juara EPL (2004, 2005, 2009, 2014) dan sekali UCL di tahun 2011.

"Dulu saya sangat mengidolakan Petr Cech waktu masih di Chelsea, tapi sekarang dia agak kurang permainannya. Jadi, saya sekarang lebih sering lihat Manuel Neuer," kata Miswar.

Walaupun mengidolakan kiper Jerman dan Republik Ceko, pilihan Miswar di Piala Dunia 2018 lebih kepada Brasil.

"Kalau di Piala Dunia saya jagokan Brasil yang juara, karena sejak lama sekali saya memang dukung Brasil," ujarnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help