Lebaran 2018

H-1 Lebaran 2018, Kemacetan Kian Parah di Pintu Keluar Gerbang Bandar, Tol Jombang-Mojokerto

Satu hari menjelang Idul Fitri 2018, antrean kendaraan kian parah terjadi di exit Gerbang Tol Bandar, ruas Tol Jombang-Mojokerto

H-1 Lebaran 2018, Kemacetan Kian Parah di Pintu Keluar Gerbang Bandar, Tol Jombang-Mojokerto
Surya/Sutono
Antrean panjang kendaraan terlihat pintu keluar Gerbang Tol Bandar, ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Satu hari menjelang Idul Fitri 2018, antrean kendaraan kian parah terjadi di exit Gerbang Tol (GT) Bandar, ruas Tol Jombang-Mojokerto di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kian parah.

Jika Rabu kemarin antrean diperkirakan hanya sepanjang satu kilometer, hari ini mencapai sekitar hampir 2 kilometer, Kamis (14/6/2018).

Ratusan kendaraan nampak memenuhi tiga lajur jalur Tol Jomo ini. Ratusan kendaraan ini mayoritas hendak keluar dari tol Jomo, kemudian masuk ke tol Kertosono-Wilangan yang saat ini difungsionalkan.

Kemacetan terjadi karea jembatan Kali Konto, Desa Gondangmanis, Bandarkedungmulyo, penghubung antara ruas tol Jomo dengan ruas tol Solo-Kertosono (Soker) belum seluruhnya tuntas, sehingga difungsikan setengah jnalur dan untukm satu arah.

Baca: BREAKING NEWS - Toko Kain Warna-warni di Kota Mojokerto Terbakar


Selain itu, sebelum keluar tol Jomo di sisi barat, pengendara harus melewati gerbang tol (GT) Bandar dan harus melambatkan kendaraan untuk proses transaksi biaya tol.

Susanto, seorang pengguna jalan, mengatakan, antrean kendaraan di pintu keluar gerbang Bandar tol Jomo ini terjadi sejak pagi tadi.

Sesaat setelah tol Kertosono-Wilangan yang difungsionalkan dibuka untuk pemudik.

“Sejak tadi seperti ini. Antrean kendaraannya panjang banget. Saya sudah 30 menit juga belum bisa keluar pintu tol,” cetus Adi Susanto, pemudik warga Mojokerto yang hendak ke Madiun.

Baca: Tangis Haru Warnai Kedatangan TKI di Jember Ini, Begini Kisahnya

Susanto mengaku kecewa lantaran ia tetap terjebak kemacetan kendati sudah menggunakan jalur tol.

Padahal, ia berharap dengan adanya jalan tol, kemacetan parah yang biasa terjadi saat mudik lebaran tak lagi dirasakannya.

“Tentu saja kecewa. Lewat tol sudah bayar cukup mahal, tapi tetap terjebak macet juga. Saya berpikir untuk keluar pakai jalur biasa saja. Informasi dari media, jalur biasa cukup lengang,” tandasnya.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help