Lebaran 2018

Jalur Surabaya - Malang di Pasuruan Sudah Sangat Padat Sejak Pagi

Kepadatan sudah terjadi di exit tol Pandaan - Malang seksi 1 Lemah bang. Kepadatan sudah terjadi sejak pagi ini.

Jalur Surabaya - Malang di Pasuruan Sudah Sangat Padat Sejak Pagi
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Kemacetan panjang di Purwosari Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - H + 1 Lebaran 2018 , volume kendaraan yang menuju ke Malang mengalami peningkatan, Sabtu (16/6/2018) pagi.

Arus lalu lintas mengalami kepadatan khusus untuk yang menuju ke Malang. Dari data yang didapatkan Surya, kenaikan volume kendaraan ini didominasi mobil pribadi.

Kepadatan sudah terjadi di exit tol Pandaan - Malang seksi 1 Lemah bang. Kepadatan sudah terjadi sejak pagi ini.

Turun dari Lemah Bang, kepadatan semakin terjadi di Jalan nasional Surabaya - Malang. Bahkan, antrean kendaraan dari arah Surabaya di Simpang 3 Purwosari pun sudah mengular.

Antrean panjang kendaraan terjadi. Di Sentul, Purwodadi pun juga mengalami hal demikian. Banyak kendaraan yang harus bersabar karena saking padatnya volume kendaraan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra mengatakan kondisi lalu lintas kendaraan yang mengarah ke malang ini statusnya padat merayap penuh harap.

Ia menjelaskan, volume kendaraan mengalami peningkatan. Banyak roda empat yang mengarah ke Malang. Dengan kondisi ini, pihaknya sudah melakukan upaya untuk mengurangi kepadatan.

"melaksanakan pengaturan dan penarikan arus lalin yang mengarah ke malang. pola pengalihan arus lalin di simpang 3 purwosari dan simpang 4 sengon agung. Pola pengalihan tersebut bersifat tentatif berdasarkan lonjakan volume arus lalin," katanya.

Sementara itu, data yang didapatkan Surya dari pihak Tol Gempol - Pandaan, kendaraan roda empat dari Surabaya menuju Malang mencapai 16.110 selama Jumat pagi - malam. "Kalau hari ini diprediksi kendaraan yang lewat tol ini mencapai 17 ribu," kata Dirut Tol Gempol - Pandaan Sari Purnawaman. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Adi Sasono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help