Liga Indonesia

Tunjuk Kembali Gomes de Oliviera Sebagai Pelatih Kepala, Ini Penjelasan Manager MU

Kembali ditunjuknya Gomes de Oliviera sebagai pelatih kepala Madura United, menjadikan banyak pihak bertanya-tanya,

Tunjuk Kembali Gomes de Oliviera Sebagai Pelatih Kepala, Ini Penjelasan Manager MU
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Latihan Madura United di Stadion Tambaksari, Surabaya, yang dipimpin langsung oleh Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, Minggu (21/1/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, MADURA – Kembali ditunjuknya Gomes de Oliviera sebagai pelatih kepala Madura United, menjadikan banyak pihak bertanya-tanya, pasalnya sebelumnya pelatih asal Brasil itu sempat menjadi pelatih Madura United selama dua musim (2016-2017), hingga akhirnya diberhentikan setelah Madura mendapatkan hasil kurang maksimal di ajang piala pramusim, Piala Gubernur Kaltim awal tahun 2018 lalu.

Haruna Soemitro mengungkapkan, Gome de Oliviera datang bersama asisten baru, dia menggantikan Milomir Seslija juga asisten pelatih Djoko Susilo yang juga mengundurkan diri.

"Milo mengundurkan diri, demikian juga Djoko Susilo. Masuk lagi, Gomes, dia didampingi asisten pelatih baru, Troy Medicana,” ungkap Haruna Soemitro, Rabu (20/6/2018).

Baca: Mengejutkan! Madura United Kembali Tunjuk Gomes de Oliviera Sebagai Pelatih Kepala

Digantikannya Milomir Seslija di Madura United, menjadikan pelatih asa Bosnia itu hanya hitungan bulan melatih skuat Laskar Sape Kerrab, diperkenalkan pada publik, Kamis (1/3/2018) lalu, pelatih berumur 53 tahun itu mengawali debutnya saat skuat Laskar Sape Kerrab menjalani laga uji coba melawan Houngang United, 4 Maret 2018, laga itu berakhir manis untuk kemenangan Madura United dengan skor 2-0.

Awal menahkodai, sejumlah uji coba berakhir manis, begitu juga saat menjalani awal kompetisi Liga 1 2018, namun Milo tidak berhasil menjaga performa Madura United sepanjang kompetisi Liga 1 2018 hingga pekan ke-11, dimana 3 hasil terakhir Madura di ajang itu kurang maksimal.

Menurut Haruna, meskipun Gomes selama ini tidak menahkodai Madura United, managemen terus menjaga hubungan baik, bahkan dia ditugaskan oleh Managemen Madura United untuk mengambil lisensi kepelatihan.

“Selama ini, Gomes tetap berhubungan baik dengan manajemen Madura United. Dia mendapatkan tugas dari manajemen klub untuk mengambil lisensi kepelatihan di negara asalnya, Brasil. Gomes sudah mengantongi lisensi kepelatihan A Conmebol,” terang Haruna.

Baca: Ribuan Penumpang Padati Bandara Juanda

Haruna memastikan, dalam waktu dekat, Gomes akan tiba di Indonesia, dan segera melatih Madura kembali sebelum skuat Laskar Sape Kerrab menjalani laga pekan ke-14, menjamu PSM Medan, Minggu (8/7/2018) nanti.

“Pada Jumat (22/6) mendatang, Gomes dipastikan sudah pimpin langsung pemusatan latihan di Madura. Gomes akan landing di Surabaya pada 21 Juni 2018,” pungkas Haruna. (Surya/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved