GP Ansor Bersama Polres Gresik Gelar Halal bi Halal, Acaranya seperti ini

GP Ansor Kabupaten Gresik bersama Muslimat dan Fatayat NU, disertai Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menggelar halal bi halal

GP Ansor Bersama Polres Gresik Gelar Halal bi Halal, Acaranya seperti ini
(surya/Sugiyono)
KOMPAK - Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro berkunjung ke kantor GP Ansor Kabupaten Gresik untuk silaturahim dan menjaga kekompakan di hari Raya Idul Fitri, Kamis (21/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik bersama Muslimat dan Fatayat NU, disertai Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menggelar halal bi halal di Kantor PCNU Kabupaten Gresik, Kamis (21/6/2018).

Ajang halal bi halal tersebut dijadikan agenda silaturahim terutama berkunjung ke tokoh agama, para kiai-kiai, Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

Ketua pimpinan GP Ansor Kabupaten Gresik Agus Junaidi mengatakan, kegiatan silaturrahim ini untuk mendekatkan diri antara ulama dan pemerintah di Kabupaten Gresik.

"Kita bersama Kapolres dan Dandim bahu membahu menjaga keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Gresik. Sehingga kita berkunjung ke Kiai dan Bupati serta wakil Bupati," kata Agus, Kamis (21/6/2018).

Baca: Beberapa Mobil Dinas Pemkot Surabaya Belum Diambil

Agus menambahkan, kegiatan silaturahim untuk menjalin kerukunan antara kiai dan masyarakat.
"Tradisi silaturahim ini harus terus dilestarikan sehingga kerukunan di Gresik terus terjalin sehingga tercipta keamanan yang berkelanjutan," kata ketua KNPI Kabupaten Gresik.

Acara silaturahim kali ini mengunjungi kediaman Kiai Masbuhin Faqih selaku Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin, Kecamatan Manyar dan Kiai H Toha Ketua DPC Nahdlatul Ulama (NU) Gresik yang merupakan tokoh agama di Kecamatan Bungah, Gresik.

Baca: Mirip Pre Wedding, Intip 8 Foto Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata yang Super Romantis Ini

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, kemitraan dengan okoh-tokoh agama harus harmonis dan terus dijalin sehingga bisa tercipta suasana tentram.

Terutama menjelang pemilihan gubernur Jawa Timur, Gresik harus aman. Hal ini tidak lepas dari doa para kiai.

"Kita sowan ke kiai-kiai untuk menjalin silaturahim dan meminta doa agar Pilgub Jatim di Gresik berlangsung aman," mata Wahyu. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help