Jokowi Ulang Tahun, Khofifah: Beliau Pemimpin yang Berikan Teladan

Calom Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa turut memberikan ucapan selamat di hari lahir Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ulang Tahun, Khofifah: Beliau Pemimpin yang Berikan Teladan
ISTIMEWA
Khofifah bersalaman dengan Presiden Joko Widodo ketika masih menjadi Menteri Sosial 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa turut memberikan ucapan selamat di hari lahir Presiden Joko Widodo yang bertambah usia, hari ini, Kamis (21/6/2018).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hari ini berulang tahun ke 57 tahun. Sebagai orang yang pernah dipercaya sebagai Menteri Sosial, dan juru kampanye saat Pilpres, Khofifah berharap segala yang baik untuk Jokowi.

"Hari ini Pak Presiden Jokowi berulang tahun, semoga Pak Jokowi sehat terus, kita semua warga bangsa selalu mendoakan pak presiden selalu mendapatkan kelancaran dalam menjalankan amanah," kata Khofifah.

Khofifah mengatakan bahwa dirinya selalu kagum dengan sosok Jokowi. Sebab Jokowi paling tidak bisa melihat rakyatnya dalam kondisi sakit, kelaparan, dan juga tidak bisa melihat rakyatnya tidak mendapatkan pelayanan.

"Kalau sedang dalam acara resmi ajudan pasti repot, repot membuka cover kursi. Karena bapak itu tidak mau diperlakukan berbeda," kata Khofifah.

Akhiri Kampanye Akbar Pilgub Jatim, Pasangan Khofifah-Emil Pilih Garap Probolinggo )

Tidak hanya itu Khofifah juga menceritakan bagaimana Jokowi kerap melakukan detail control saat ada warganya yang sakit atau kelaparan.

Saat terjadi kasus temuan misalnya dan diserahkan kasusnya ke Kementerian Sosial. Sebagai Menteri Sosial saat itu Khofifah kerap mendapatkan arahan langsung.

"Setiap 30 menit beliau ngecek itu. Bagaimana progres layanan yang diberikan. Sebegitu detailnya," imbuh Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Oleh sebab itu, dikatakan Khofifah, mendapatkan pemimpin mungkin mudah. Namun mendapatkan pemimpin yang membetikan teladan itu tidak semua bisa.

"Beliau adalah pemimpin yang memberikan teladan bagi warga dan bangsanya," kata Khofifah. (Surya/Fatimatuz Zahroh)

Relawan Jokowi Patroli Antisipasi Serangan Fajar untuk Kawal Khofifah Emil )

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help